Datangi Warga, Polisi Tulang Bawang Ungkap Modus Baru Aksi Kejahatan

Datangi Warga, Polisi Tulang Bawang Ungkap Modus Baru Aksi Kejahatan

Polisi Tulang Bawang melakukan patroli dialogis. Foto: Humas Polres Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Modus para pelaku tindak pidana kejahatan semakin beragam. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Tulang Bawang melakukan patroli dialogis mendatangi rumah warga. 

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, ketika melakukan patroli dialogis pihaknya memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati.

"Masyarakat harus waspada, modus kejahatan sekarang beragam. Jika ada orang tidak di kenal tiba-tiba datang ke rumah, kemudian menawarkan suatu produk kita harus selalu waspada," katanya, Jumat 2 Februari 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu Lantik Tiga Pejabat Hasil Selter, Ini Pesannya

Tidak hanya itu, polisi Tulang Bawang juga mengingatkan kepada para satpam yang sedang bertugas untuk selalu sigap dan waspada melihat situasi sekitar. 

Menurutnya, hal tersebut sebagai salah satu bentuk pencegahan dan meminimalisir para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan.

AKP Samsul Bahri menjelaskan, patroli dialogis yang rutin digelar pihaknya juga sebagai bentuk kehadiran petugas Polri berseragam dinas di tengah-tengah masyarakat yang sedang sibuk beraktivitas. 

BACA JUGA:Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series: Tim Kuda Hitam Tantang Langganan Juara

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu melanjutkan, personel berseragam dinas yang hadir pada jam-jam sibuk merupakan wujud nyata kehadiran Polri dalam mendukung program Beyond Trust Presisi.

"Program Kapolri ini diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, sehingga kedepannya Polri semakin dekat dan terus dicintai warga," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: