Jelang Masa Tenang, Pemkot Bersiap Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Jelang Masa Tenang, Pemkot Bersiap Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Kasat Pol PP Bandar Lampung Achmad Nurizky (tidak berkaca mata).-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang Masa tenang kampanye yang akan jatuh pada minggu, tanggal 11 Februari mendatang, Pemerintah Kota Bandar Lampung mengaku siap dan kapan saja mengikuti arahan Bawaslu dalam penertiban atribut kampanye.

Hal itu diungkapkan melalui Kasatpol PP Bandar Lampung Achamad Nurizky, Kamis, 8 Februari 2024.

Kiki -sapaannya-, mengatakan pihaknya berserta tim yang ada akan bersiap kapanpun guna menertibkan alat peraga kampanya di kot Tapis Berseri ini.

"Pada prinsipnya Pol PP Kota Bandar lampung siap menertibkan alat peraga kampanye sesuai kewenangan yang diberikan, bersama arahan Bawaslu tentunya," katanya.

BACA JUGA:Libur Panjang, Pelayanan Administrasi Kependudukan di Mesuji Tetap buka

Kewenangan yang dimaksud sendiri terkandung dalam Perda nomor 1 tahun 2018 tentang menjaga keindahan kota Bandar Lampung.

 "Sesuai Peraturan Daerah Kota Bandar Lampung Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum juga keindahan kota Bandar Lampung," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan,Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memimpin Apel Gelar Siaga Pemilu demi wujudkan Pesta Demokrasi aman dan demokratis, di lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Selasa, 6 Februari 2024.

Dalam kegiatan itu hadir Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras, Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, Para Petinggi OPD, dan sepuluh ribu satgas terdiri dari gabungan TNI, Polri, serta RT, RW, Sat pol PP, Damkarmat, BPBD, dan lainnya. 

BACA JUGA:Zikir Asmaul Husna Sebagai Pintu Pembuka Kunci Rezeki Dari Segala Arah

Dalam sambutannya Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Pemilu adalah sarana Demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk system negara yang legimate dan berkedaulatan rakyat, itu berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945

"Sehingga Pemerintah dan pimpinan nasional, yang lahir dari pemilu merupakan kehendak dari rakyat. Dan dijalankan sesuai dengan kepentingan rakyat," katanya.

Dalam Pemilu 2024 ini, Bunda Eva menyebut Pemkot Bandar Lampung mempunyai delapan strategi untuk menyukseskan dan mengawal Pesta demokrasi ini.

Yang pertama adalah menetapkan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu 2024 dan lakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di dalam masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: