3 Latihan Olahraga yang Sebaiknya Dihindari oleh Penderita Osteoporosis

3 Latihan Olahraga yang Sebaiknya Dihindari oleh Penderita Osteoporosis

Olahraga yang tidak baik dilakukan penderita osteoporosis. Sumber Foto. Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ini beberapa latihan olahraga yang sebaiknya tidak dilakukan atau dihindari bagi penderita osteoporosis.

Bagi penderita osteoporosis melakukan kegiatan olahraga memang perlu dilakukan untuk menjaga keaktifan tulang dan mencegah pengeroposan lebih lanjut.

Namun, tidak semua latihan olahraga dilakukan ada beberapa yang harus dihindari untuk mencegah agar tidak terjadi cedera parah pada tulang.

Berikut ini 3 latihan olahraga yang sebaiknya dihindari bagi penderita osteoporosis.

BACA JUGA: 3 Kebiasaan Buruk yang Harus Diubah Jika Tidak Ingin Terkena Osteoporosis Sejak Dini

1.  Latihan olahraga lompat tinggi

Latihan olahraga pertama yang sebaiknya tidak dilakukan bagi penderita osteoporosis yakni lompat tinggi.

Olahraga lompat tinggi yang dilakukan secara berlebihan bagi penderita osteoporosis dapat memberikan tekanan pada sendi tulang belakang.

Jika latihan ini dilakukan dengan teknik yang salah maka dapat menimbulkan cedera yang justru membuat penyakit osteoporosis semakin parah.

BACA JUGA: Kembalikan Kepadatan Tulang Dengan 4 Cara Perawatan Diri Bagi Penderita Osteoporosis

Oleh karena itu, latihan ini harus segera dibatasi agar tidak menimbulkan cedera parah pada tulang yang sudah rapuh akibat penyakit osteoporosis.

2. Russian Twist 

Latihan olahraha Russian Twist tidak baik dilakukan oleh penderita osteoporosis karena dapat menimbulkan pembengkakan tulang belakang secara berlebihan.

Terlebih lagi olahraga ini akan lebih berfokus pada otot-otot sisi perut yang pastinya berbahaya jika tidak dilakukan sesuai tekniknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: