Akhir Long Weekend, Kendaraan Masuk Ke Lampung Masih Tinggi

Akhir Long Weekend, Kendaraan Masuk Ke Lampung Masih Tinggi

Foto dok HK Aston for Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Selama libur panjang, banyak pelancong yang memilih Lampung sebagai tempat berlibur baik itu Isra' Mikraj maupun Imlek 2024.

Itu terbukti dari apa yang PT Hutama Karya (Persero) catat jika ada 60,828 kendaraan yang melintas di ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung, terhitung sejak 7-10 Februari 2024.

Branch Manager Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung PT Hutama Karya (Persero) Taufiq Hidayat mengatakan, volume lalu lintas yang tercatat mengalami lonjakan dibandingkan hari-hari normal sebelumnya.

"Atau meningkat 19% dibandingkan dengan volume normal biasanya," ujarnya, Minggu, 11 Februari 2024.

BACA JUGA:Pinjaman Dana Cepat lewat Fintech Syariah Papitupi, Pengajuan Sampai Rp 50 Juta Tanpa Agunan

Sementara untuk ruas tol Bakauheni-Terbanggi besar terdapat kurang lebih 12% kenaikan kendaraan melintas hingga tanggal yang sama.

"PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk dengan total 103.226 kendaraan yang melintas atau meningkat 12,9% dari VLL normal," ungkapnya.

Menurut pihaknya, lonjakan kendaraan terbanyak terjadi dan ada pada tanggal 8 Februari yang lalu.

"Kalau dilihat dari data harian dari tanggal 7 sampe hari ini, volume lalu lintas tertinggi ada di tanggal 8 dengan 37.968 kendaraan yang masuk," ungkapnya.

BACA JUGA:Pinjaman Tanpa Agunan KUR BCA 2024, Cek Syarat Terbaru Ajukan Modal Rp 15 Juta, Angsuran Mulai Rp290 Ribu

Pihaknya juga terus mengimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima, dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk.

"Menepi dan beristirahat apabila mengantuk, memastikan saldo Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: