Terdampak Banjir, Beberapa TPS di Tulang Bawang Terpaksa Pindah Lokasi

Terdampak Banjir, Beberapa TPS di Tulang Bawang Terpaksa Pindah Lokasi

Bencana alam banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang ternyata juga berdampak pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bencana alam banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang ternyata juga berdampak pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang mencatat, sedikitnya 40 TPS terdampak bencana banjir di beberapa wilayah.

Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata mengatakan, beberapa lokasi yang seharusnya menjadi TPS terendam air akibat banjir.

Karena hal tersebut, KPU harus mencari alternatif lokasi TPS baru jika banjir tidak juga surut.

BACA JUGA:Daftar Mobil Matic 2024 yang Punya Mesin Paling Bandel dan Tangguh Di Perjalanan

"Iya, kami sudah koordinasi dengan stakeholder setempat untuk mencari lokasi baru. Yang pasti harus aman dari banjir untuk dijadikan TPS," kata Reka, Minggu 11 Februari 2024.

Sementara itu, salah satu petugas KPPS Kampung Mekar Asri, Kecamatan Gedung Aji Baru Widodo menjelaskan, akibat bencana alam banjir ini Dia dan rekan sesama KPPS harus bekerja ekstra karena beberapa wilayah terendam air. 

"Iya, kami harus lebih ekstra lagi saat menyerahkan undangan pencoblosan karena harus tepat waktu," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tulang Bawang menyebabkan bencana alam banjir.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemerintah Akan Bangun Jalan Tol Pelabuhan Panjang-Lematang

Selain akibat hujan deras, banjir juga disebabkan oleh meluapnya sungai yang berada di sekitar permukiman warga setempat.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulang Bawang, sedikitnya 5 kecamatan terdampak bencana banjir. 

Air mulai masuk ke permukiman warga pada Jumat, 9 Februari 2024 sekitar pukul 03.00 WIB. Ketinggiannya pun bervariasi, diperkirakan mulai dari 40 hingga 120 cm.

Sejumlah rumah warga terdampak bencana alam banjir tersebut. Hewan ternak serta sawah padi masyarakat juga ada yang terendam akibat bencana alam ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: