Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Pringsewu Lampung Ambruk

Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Pringsewu Lampung Ambruk

Angin kencang di Pringsewu mengakibatkan rumah hancur dan ambruk. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.IDAngin kencang memporak porandakan atap rumah Maryanto warga pekon Panutan kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu Lampung. Akibatnya rumah semi permanen tersebut kini nyaris tak beratap.

Meski tak ada korban jiwa, namun akibat angin kencang yang terjadi Minggu (11/2) pukul 19.30 tersebut sempat membuat penghuninya terkaget kaget.

Saat kejadian menurut informasi yang di dapat memang sedang turun hujan. Penghuninya ada dalam rumah, namun berkumpul di ruang depan. 

BACA JUGA:MUI Resmi Larang Kegiatan AKI yang Dinilai Menyimpang Dari Ajaran Agama

"Hujan disertaibangin Sekitar pukul 19.30, tiba tiba atap rumah bagian belakang hingga bagian tengah atap rumah runtuh. Untungnya tak ada korban jiwa," terang kepala BPBD kabupaten Pringsewu Nang Abidin Hasan.

Kini puing puing yang berserakan sudah di bersihkan dengan gotong royong warga. Petugas BPBD kabupaten Pringsewu lanjut Nang Abidin juga telah diturunkan di lokasi.

"Dari pendataan sementara petugas kami didapat informasi bila hal ini disebabkan tiupan angin kencang. Untuk kerusakan di bagian atap kondisinya parah," bebernya.

BACA JUGA:Kuota Haji di Kota Metro 384, Pelunasan BPIH Berakhir Hari Ini

Hal ini menurutnya akan di koordinasikan bersama kepala pekon dan instansi terkait. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: