Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Forkopimda Tubaba Cek TPS

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Forkopimda Tubaba Cek TPS

Pencoblosan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh penyelenggara pemilu di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pencoblosan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh penyelenggara pemilu di Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA). 

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, bersama Pj. Bupati Tubaba M.Firsada, M.Si, Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo, serta sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Tubaba pun melakukan pengecekan langsung ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (13/2/2024). Hal itu dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Tubaba.

Ndaru Istimawan melalui Kasi Humas Polres Ipda. Joniarto, S.E, mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan. Selain itu juga memastikan semua proses berjalan sesuai aturan.

BACA JUGA:Bawaslu Pringsewu Lampung Catat 249 Kampanye Pemilu 2024 Tanpa STTP

‘’Sejumlah lokasi TPS di dua Tiyuh telah dikunjungi oleh Kapolres Tubaba diantaranya di wilayah hukum Polsek Tulang Bawang Tengah,’’ ujar Joniarto.

Pengecekan itu juga merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024. ‘’Beberapa TPS yang dikunjungi Kapolres dianggap rawan gangguan kamtibmas,’’ kata Joniarto.

Dalam kegiatan pengecekan itu, kapolres Tubaba juga melakukan koordinasi dengan pelaksana Pemilu dan memberikan imbauan kepada petugas terkait. Kolaborasi yang efektif antara semua pihak yang terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diharapkan akan memberi kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Grobogan juga Demak

‘’Dengan langkah ini, diharapkan tercipta wilayah yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai,’’ kata Joniarto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: