Reward Akan Diberikan ke TPS Kreatif di Metro Utara

Reward Akan Diberikan ke TPS Kreatif di Metro Utara

Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kecamatan Metro Utara terlihat berbeda dengan tema masing-masing TPS. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tempat Pemungutan Suara TPS Pemilu 2024 di Kecamatan Metro Utara terlihat berbeda dengan tema masing-masing TPS.

Seperti di TPS 11 Kelurahan Purwosari Metro Utara, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 11 tersebut, mendekor TPS dengan tema adat Jawa. Petugas KPPS menggunakan pakaian adat Jawa, batik.

Camat Metro Utara Wilastri yang tengah berkeliling memantau pencoblosan dan penghitungan suara mengatakan, di TPS di Kecamatan Metro Utara, pihaknya akan memberikan reward kepada TPS yang berinovasi dengan tema TPSnya. 

BACA JUGA: Daftar Pilihan Vespa Matic 2024 Harga Murah Dengan Fitur Unggulan

"Untuk kecamatan Metro Utara, kami akan memberikan reward kepada TPS yang berinovasi, dan kreatif," ujarnya.

Setiap TPS di Metro Utara, lanjutnya, memiliki tema yang berbeda-beda. Tergantung dari ide dan kreativitas setiap TPS.

Sehingga, KPPS akan terpacu, dan berlomba-lomba untuk memperbagus, dan mempercantik TPSnya. Pihaknya juga berharap, dengan TPS yang unik dan kreatif dapat mendorong masyarakat datang untuk mencoblos dan mengurangi angka Golput.

BACA JUGA: Satu TPS di Bandar Lampung Berpotensi Pemungutan Suara Ulang

"Setiap KPPS, pasti ada anak mudanya yang memiliki ide dan kreatif. Jadi untuk TPS di Metro Utara ini bebas memilih tema apa. Ada 87 TPS di Metro Utara," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: