Cakep Jadi Objek Foto, Aek Sijorni Wisata Air Terjun Unik di Tapanuli Selatan Dengan Ketinggian 50 Meter

Cakep Jadi Objek Foto, Aek Sijorni Wisata Air Terjun Unik di Tapanuli Selatan Dengan Ketinggian 50 Meter

Salah satu Objek Foto yang Cakep di Aek Sijorni adalah tampilan wisata air terjun unik ini yang bertingkat konon terbentuk dari batuan cadas berundak. Foto Instagram@sijorni_official.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anda menyukai dunia fotografi ? Sedang mencari objek foto Cakep di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Cobain deh mengunjungi Aek Sijorni merupakan wisata air terjun unik di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Tepatnya, berada di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Untuk mencapai Aek Sijorni, Anda menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dari Kota Padang sidempuan yang berjarak sekitar 70 km.

BACA JUGA:Tiga Eks Napiter di Pringsewu Lampung tak Mencoblos Dalam Pemilu 2024

Sementara dari kota Sibolga hanya berjarak sekitar 105 km dengan Aek Sijorni Wisata Air Terjun Unik di Tapanuli Selatan.

Salah satu Objek Foto yang Cakep di Aek Sijorni adalah tampilan wisata air terjun unik ini yang bertingkat konon terbentuk dari batuan cadas berundak.

Aek Sijorni Wisata Air Terjun Unik di Tapanuli Selatan Sumatera Utara ini memiliki  ketinggian sekitar 50 meter.

Diolah beberapa sumber, Aek Sijorni terbentuk dari hasil penggabungan beberapa sungai kecil, Aek Sijorni mengalir ke dalam sebuah danau dengan luas sekitar 4 hektare.

BACA JUGA:Pinjaman Gadai Tanpa Biaya Administrasi Bunga di BSI, Pencairan Cepat dan Aman, Cek Syaratnya

Di dalam danau tersebut, terdapat batu karang besar dan kecil yang menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia fotografi karena Cakep dijadikan objek foto.

Aek Sijorni berasal dari kata Aek artinya Air dan Sijorni artinya Jernih. Bila diartikan Aek Sijorni berarti Air yang Jernih.

Jenis Air Terjun ini bertingkat dengan ketinggian 50 meter dengan aliran air yang sangat jernih. Sebab air yang turun menyentuh batu cadas tanpa lumpur.

Mengapa Aek Sijorni dikatakan Air Terjun Unik di Tapanuli Selatan? Karena salah satu keunikan adalah  keberadaan dua aliran air yang bertemu menjadi satu di tengah perjalanan air terjun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: