Mahasiswa Teknokrat Beri Pemahaman Prototipe Solar Tracker di SMKN 1 Merbau Mataram

Mahasiswa Teknokrat Beri Pemahaman Prototipe Solar Tracker di SMKN 1 Merbau Mataram

Foto dok HK for Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna terus memberikan kontribusi baik terhadap pendidikan di Indonesia, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) selalu mengupayakan mahasiswanya untuk terjun dan turun langsung ke lapangan.

Seperti yang dilakukan mahasiswa S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia yang menggelar Himpunan mahasiswa (Hima) Goes to School di SMKN 1 Merbau Mataram, Lampung Selatan, beberpa waktu yang lalu.

Kegiatan Hima Goes to School menjadi bagian dari pengabdian kepada masyarakat (PKM). 

Universitas Teknokrat Indonesia memberikan pelatihan membuat prototipe solar tracker yang dilaksanakan di Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKN 1 Merbau Mataram.

BACA JUGA:Suaranya Hilang dan Berkurang, Caleg DPR RI Asal Partai Golkar Andi Surya Lapor ke Bawaslu

Hima Goes to School diketuai langsung oleh Wakil Dekan Akademik III Bidang kemahasiswaan FTIK, Qadhli Jafar Adrian, Bmm., MIT. dengan didampingi oleh dosen pengampu Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia.

Pelatihan ini disambut baik langsung oleh Kepala SMKN 1 Merbau Mataram Suratiman, S.Pd. untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang lebih luas kepada para siswa.

Pelatihan yang dihadiri 23 Siswa dan 6 guru tersebut diberikan oleh 5 mahasiswa Teknik Elektro yaitu Arif Maulana, ⁠Ahmad Hasbi Syafiq, ⁠Eko Rahmat Widani, ⁠Nyoman Sugiarte, dan Sawal Dwi Noprianto.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan, kegiatan pelatihan yang diberikan oleh mahasiswa ini memiliki dampak yang baik bagi kedua belah pihak.

BACA JUGA:Desa Air Lengit Manfaatkan BRImo, Agen BRIlink hingga Qris Gali Potensi Desa

“Dengan pelatihan yang diberikan mahasiswa ini, harapannya mahasiswa akan memiliki jiwa pendidik yang bertujuan murni untuk memajukan pendidikan di Indonesia," ucapnya.

"Dan para siswa yang menerima materi dapat membuka wawasan baru tentang solar tracker,” tukas Mahathir. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: