Kapan Program Seribu Wajah Terealisasi? Ternyata Begini Penjelasan Kepala Diskominfotik

Kapan Program Seribu Wajah Terealisasi? Ternyata Begini Penjelasan Kepala Diskominfotik

Plt Kadis Kominfo TIK Kota Bandar Lampung , Dirmansyah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Seribu Wajah Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mulai bergerak ketika selesainya pembangunan Gedung Pelayanan Publik yang ditarget berjalan pada pertengahan tahun 2024.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung Dirmansyah mengatakan, program Seribu Wajah yang menggunan banyak CCTV ini melibatkan beberapa dinas, yaitu BAPEDA, Diskominfotik, BPMPTSP, hingga Polresta Bandar Lampung.

"Program ini yang bekerja bukan Kominfo saja, itu kan ada infrastruktur, bagian umum, perizinan, bersama-sama. Kalau kita paling penyediaan internetnya," katanya, Selasa, 20 Februari 2024.

Menurutnya, program Seribu Wajah mempunyai akses intenet khusus, di mana pihaknya mengajukan dana dengan nilai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Anggota KPPS Meninggal Dunia, KPU Tanggamus Lampung Beber Penyebabnya

"RP 500 juta lah, itu baru internet. Kalau yang lain, CCTV dan sebagainya itu di perizinan," ujarnya.

Nantinya, kata dia, ratusan CCTV tersebut bakal disebar ke semua titik jalan, rumah dinas, perkantoran, juga sekolah yang ada di Kota Tapis Berseri.

Dengan target pemasangan menunggu jadinya gedung pelayanan publik.

"Menurut petunjuk wali kota dengan semua CCTV kita yang di Dishub ACT, kemudian kolaborasi dengan Polresta. Itu akan terkoneksi rencananya. Target kita sesuai dengan gedung. Kalau gedung selesai, kita langsung pasang pusatnya di gedung itu," paparnya.

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa Unila Ikut Program MBKM, Ini Rinciannya!

Dengan adanya program Seribu Wajah, diharapkan semua kondisi yang ada di perkotaan akan terpantau langsung.

"Banyak fungsinya. Kalau dari keamanan polisi bisa melihat kondisi keadaan di kota, di beberapa titik Polresta bisa lihat semuanya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: