Hidup Mulus Dengan Sholawat Nariyah, Ini Bacaan Latin dan Artinya

Hidup Mulus Dengan Sholawat Nariyah, Ini Bacaan Latin dan Artinya

Membaca sholawat nariyah sebagai doa dalam kehidupan sehari-hari. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan kajian Islam tentang bacaan latin dan arti dari sholawat Nariyah yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai doa harian.

Sholawat Nariyah juga dikenal sebagai sholawat Munfarijah yang berarti memohon kepada Allah agar dibebaskan dari segala kerumitan dan kesusahan.

Keutamaan sholawat Nariyah dapat membuat orang yang mengamalkannya dibebaskan dari kesedihan dan ketakutan oleh Allat Subhanahu wa Ta’ala.

Allah Subhanahu wa Ta’ala juga akan menjadikan hati seorang hamba yang bersholawat disinari oleh cahaya.

BACA JUGA: Keutamaan Sholawat dan Waktu Terbaik Membacanya

Kemudian keutamaan sholawat juga dibukakan pintu-pintu kebaikan sehingga manusia akan dicintai dan mengasihi sebab Allah mengabulkan doanya.

Selanjutnya untuk bacaan sholawat Nariyah, yang lengkap dengan artinya yaitu berikut ini:

Bacaan Latin Sholawat Nariyah

Allahumma shali shalaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman ‘alaa sayyidina muhammadhinil ladzi tanhallu bihil ‘uqpdu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju. Wa tunaalu bihir-raghaa-ibu wa husnul khowaatiimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa ‘alaa aalihi wa shohbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka.

BACA JUGA: Perbanyak Amalan Sholawat Asyghil untuk Permudah Hajat

Artinya:”Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kamu Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari kesusahan, tunaikan segala macam hajat dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotumah.

Sholawat dikenal mempunyai banyak keutamaan, seperti menjadikan kita sebagai manusia paling mulia di sisi Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam pada hari kiamat nanti.

Pada hari kiamat kelak umat manusia bisa mendapatkan syafaat karena selalu bersholawat dengan mengagungkan nama Allah dan Rasul-Nya.

Rutin membaca sholawat pun dapat membuat segala hajat yang dipanjatkan terkabul dan dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: