Kursi Ketua DPRD Pesawaran Berpotensi Geser ke Gerindra

Kursi Ketua DPRD Pesawaran Berpotensi Geser ke Gerindra

Ilustrasi vote.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dengan diperolehnya 7 kursi oleh Partai Gerindra di DPRD Pesawaran pada Pileg 2024 ini, kursi pimpinan (Ketua DPRD) Pesawaran berpotensi pindah dari PDI P ke Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian mengatakan, perolehan 7 kursi tersebut sudah memenuhi target yang ditetapkan sebelumnya.

“Ya sesuai target, sejak Partai Gerindra berdiri gak pernah menang, alhamdulillah kali ini memang,” ungkap Ahmad Rico Julian, Rabu 21 Februari 2024.

Dikatakan, perolehan 7 kursi nyaris satu perahu penuh. Mengingat, dari keterwakilan 40 kursi di DPRD Pesawaran berarti 8 kursi untuk satu perahu penuh.

BACA JUGA:Warning! Waktu Perpanjangan Pelunasan Bipih 1445 H Menyisakan Dua Hari Lagi

Di mana, meskipun KPU secara resmi belum mengumumkan perolehan suara masing-masing partai, namun menurutnya dapat diprediksi, 'palu' di lembaga legislatif Pesawaran menjadi milik Gerindra.

“Kalau melihat komposisi raihan kursi, saat ini kursi ketua miliknya Gerindra,” ucapnya.

Ditanya apakah kemenangan Gerindra di Pesawaran dipengaruhi kemenangan pilpres yang dimenangkan oleh capres Prabowo Subianto- Gibran, diakui Rico kemenangan Pasangan Calon presiden Prabowo-Gibran menjadi magnet luar biasa bagi Gerindra pada pemilu kali ini.

“Kita dikhususkan mengkampanyekan Prabowo Subianto- Gibran, dan itu yang utama. Malah kita para caleg (kampanye) setelah Pak Prabowo-Gibran. Dan efek pak Prabowo-Gibran sangat berpengaruh di Pesawaran,” ujarnya. 

BACA JUGA:Enam Peserta Lolos Seleksi Administrasi JPTP Kadisdik Pringsewu Lampung

Selain itu, perjuangan kader kader Gerindra menjadi faktor yang menentukan kemenagan Gerindra di Pesawaran.

Kemudian koordinasi yang solid dan konsistensi kader dan pengurus untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi faktor penentu lainnya.

"Jangan lupa, strategi branding partai Gerindra melalui berbagai alat, baik medsos, baliho, dan media massa sangat berpengaruh untuk Gerindra semakin dikenal oleh masyarakat,” pungkasnya. 

Berikut ini potensi peta perolehan kursi DPRD Pesawaran dari seluruh partai yang ikut berkonstestasi pada pileg 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: