Rumah Kalkun Kuliner Unik di Pringsewu, Sediakan Kuliner Khas Daging Kalkun Lezat, Dijamin Menggugah Selera

Rumah Kalkun Kuliner Unik di Pringsewu, Sediakan Kuliner Khas Daging Kalkun Lezat, Dijamin Menggugah Selera

Ingin mencoba resep influencer kuliner unik sisca kohl dari bahan dasar kalkun di rumah . Bisa banget order ayam kalkun di Rumah Kalkun Pringsewu . Ilustrasi/foto [email protected]

Lalu, kalkun panggang dada, kalkun panggang paha, kalkun lokal utuh, kalkun dada mentah beku, kalkun goreng dan bahkan ada juga olahan ikan gabus.

BACA JUGA:Harga Beras di Mesuji Lampung Capai Rp 16 Ribu Perkilogram

Beragam olahan menu berbahan dasar kalkun bisa Anda cicipi misalnya, kalkun panggang, kalkun goreng, tongseng kalkun, sate kalkun , kalkun rica rica hingga SOP kalkun.

Uniknya,  pengunjung rumah kalkun Pringsewu juga bisa langsung membuat masakan sendiri dengan bahan kalkun misalnya mau panggang atau bakar sendiri atau didampingi oleh pengelola untuk mengolah ayam kalkun menjadi lezat.

Ya, tujuannya, agar pengunjung mendapat pengalaman lebih tentang kuliner kalkun di tempat kuliner unik di Pringsewu ini.

BACA JUGA:Enam Peserta Lolos Seleksi Administrasi JPTP Kadisdik Pringsewu Lampung

Kalau untuk harga Kalkun panggang ini 1 kg mulai Rp.200 ribuan. Dan rata rata kalkun satu ekor 2 kg. Jadi untuk saru ekor kalkun, Anda mengeluarkan harga hingga Rp.400 ribuan. 

Ya, 1 ekor kalkun bisa dikomsumsi untuk 8 orang, kalau berat 3 kg kalkun dikonsumsi biasanya untuk 15 orang karena daging tebal. 

Jadi cocok banget hidangan menu buka puasa ramadan atau hidangan lebaran bareng keluarga besar tercinta anda.

BACA JUGA:Bendungan Way Sekampung Pringsewu Wajib Anda Kunjungi, Ada Wisata Yang Terinspirasi Dari Wisata Yogyakarta

Untuk, harga menu olahan kalkun dan ikan gabus lainnya di Rumah Kalkun dibandrol harga mulai Rp.30 ribu per porsi.

Saat berada di Rumah Kalkun Pringsewu, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan atau wisata edukasi tentang budidaya ternak kalkun. 

Karena, pengelola ternak kalkun di rumah kalkun Pringsewu ini membudidayakan 5 jenis ayam kalkun yakni Brown, royal , palm, white, cokelat dan hitam. 

Selain mengetahui jenis ayam kalkun, saat ber-wisata edukasi di rumah kalkun Pringsewu ini, Anda juga bisa mengetahui cara pembibitan, perawatan serta mendapatkan berbagai informasi lainnya mengenai ayam kalkun.

BACA JUGA:7 Tempat Pindang Tulang Enak di Bandar Lampung, Incaran Pecinta Kuliner Dari Lokal hingga Mancanegara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: