Anggota PPK Pesisir Barat Lampung Pingsan saat Pleno PSU

Anggota PPK Pesisir Barat Lampung Pingsan saat Pleno PSU

Diduga Kelelahan, Anggota PPK Pesisir Tengah Pingsan Saat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dwi Putri Ananda, salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pingsan saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ditingkat PPK sekitar pukul 22.00 Wib, Kamis 22 Februari 2024.

Anggota PPK Pesisir Tengah Divisi SDM, Recha Arianto, mengatakan bahwa, salah satu anggota PPK Pesisir Tengah yang merupakan Divisi Hukum itu mengalami pingsan kemungkinan diduga karena kelelahan dan juga kurang tidur saat pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu ditingkat PPK Pesisir Tengah ini.

"Karena memang dalam pelaksanaan pleno tersebut sampai dengan malam hari dan tidak pernah berhenti pasca pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu," katanya.

Dijelaskan, sebelumnya anggota PPK yang pingsan atas nama Dwi Putri Ananda Divisi tersebut memang sempat terlihat lemas, dan tiba-tiba dalam pelaksanaan pleno yang sedang berjalan itu tiba-tiba yang bersangkutan mengalami pingsan (tidak sadarkan diri).

BACA JUGA:Cari Vitamin untuk Tulang? Ini 5 Suplemen Sehat Tinggi Kalsium, Bantu Cegah Osteoporosis

Saat itu juga yang bersangkutan langsung dibawa ke Puskesmas Krui untuk mendapat penanganan medis.

"Setelah sempat dilakukan pemeriksaan dan di observasi di Puskesmas Krui, yang bersangkutan juga sudah sadarkan diri dan kondisinya mulai membaik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar, Marlini, S.H.I, M.A., membenarkan jika ada salah satu anggota PPK Pesisir Tengah yang mengalami pingsan saat pelaksaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu ditingkat PPK.

Pihaknya juga berharap kepada semua PPK di Kabupaten Pesbar yang masih melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemili di tingkat PPK itu agar tetap menjaga kesehatannya.

BACA JUGA:Sekkot Bandar Lampung Tegaskan Belanja APBD Tahun 2024 Sudah Mulai Berjalan

"Iya benar, anggota PPK yang pingsan saat rapat pleno tersebut karena memang mengalami kelelahan. Saat ini kondisinya juga sudah membaik, kita juga berharap semua PPK untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: