Tunjukan Bakat Mahasiswa, Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pentas Drama

Tunjukan Bakat Mahasiswa, Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pentas Drama

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) gelar pementasan drama di gedung teater Dewan Kesenian Lampung, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini bertujuan sebagai luaran mata kuliah Drama Performance dan Pekan Seni, Pendidikan, dan Kewirausahaan yang diadakan oleh Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan. 

Kegiatan itu dihadiri oleh 300 penonton, yang terdiri dari mahasiswa, alumni, keluarga, dan sahabat para penampil, dan para dosen.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris menampilkan dua drama yang berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck oleh Buya Hamka dan The Tragedy of Hamlet oleh William Shakespeare. 

BACA JUGA:Kawanan Gajah Kembali Masuk ke Pemukiman Penduduk

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. M. Yuseano Kardiansyah, S.S., M.A. 

Dalam sambutannya, wakil dekan menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa melalui sarana praktik. 

"Program ini merupakan hasil akhir dari kelas Drama Production yang dijalani oleh para mahasiswa di semester tiga. Mahasiswa bisa belajar bukan hanya dari teori di dalam kelas, praktik yang memperluas ilmu mahasiswa juga diperlukan," katanya.

Persiapan yang matang itu membuahkan hasil penampilan yang berjalan dengan lancar dan menghibur. 

BACA JUGA:13 Kandidat Kuat Calon Bupati Pringsewu, Salah Satunya Ada Sosok Pengusaha Muda Ternama

Para penonton tampak antusias dan menikmati penampilan yang disiapkan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sebagai hasil dari kelas Drama Production itu.

Salah seorang penonton, Ardhany Esa Ramadhan, mengaku terkesan dengan kedua penampilan tersebut.

“Penampilan kedua drama terasa seperti sedang menonton film, penampilannya sangat menakjubkan dan panggung dihias dengan indah membuat suasananya semakin menarik,” tegasnya. 

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia juga menambahkan bahwa penampilan memukau para mahasiswa membuatnya bangga karena mereka telah merepresentasikan nama universitas dengan baik.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: