Banjir Kepung Bandar Lampung, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilewati

Banjir Kepung Bandar Lampung, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilewati

Akses jalan rajabasa Nyunyai ditutup sementara.Pengguna jalan diminta melalui jalur alternatif baypass melewati terminal Rajabasa. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wilayah Kelurahan Rajabasa Nyunyai dan Sebagian Rajabasa Pemuka kota Bandar Lampung masih tergenang air.

Salah satunya,  depan Pombensin Rajabasa Nyunyai Bandar Lampung. Pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 Hingga  pukul 22.00 wib masih penutupan jalan tersebut.

Penutupan jalan tersebut dari depan kantor dinas bina marga provinsi Lampung. Penggenangan ini berlangsung sejak pukul 17.00 wib karena intensitas hujan tinggi.

Jadi bagi masyarakat rumah diwilayah Rajabasa Nyunyai dan Rajabasa Pemuka sebaiknya melalui jalur alternatif.

BACA JUGA:Dramatis! Petugas Damkarmat Bandar Lampung Evakuasi Bayi 3 Bulan di Tengah Banjir dan Lampu Padam

Berikut jalur alternatif bisa digunakan berdasarkan pantauan Radar Lampung pada Sabtu malam, 24 Februari 2024 jalan menuju Rajabasa Nyunyai dan Rajabasa Pemuka ditutup dan dijaga dua polisi karena masih banjir.

Kemudian, pengguna jalan, bisa mengambil jalan masuk terminal Rajabasa lurus lalu ambil arah belok kiri menuju kantor dinas perhubungan kota Bandar Lampung kemudian ambil arah ke Full DAMRI di Rajabasa induk.

Kemudian, ambil arah bypass Jalan Soekarno Hatta. Memang jalan Soekarno Hatta (bypass) sedikit macet, karena jalur bisa digunakan untuk menuju Rajabasa Nyunyai , Rajabasa Pemuka dan Wilayah Natar Lampung Selatan hanya satu jalan ini.

BACA JUGA:Syarat Penting Menggunakan Fitur Monetisasi Konten di Facebook Pro, Penuhi Agar Segera Hasilkan Uang

Jadi, pengguna jalan diharapkan berhati hati dalam berkendara. Sesampai lampu merah didepan Kantor Dinas Pertanian Provinsi Lampung. 

Anda bisa ambil arah kiri jalan lalu terus menuju gang diseberang Toko Mitra 10 Rajabasa, lalu menaiki Flyover kearah Pramuka.  

Dengan mengambil jalur alternatif ini. Insyallah sampai perjalanan menuju perumahan Rajabasa Nyunyai dan Rajabasa Pemuka dengan selamat terbebas dari banjir.

Dari informasi yang dihimpun Radar Lampung, tidak hanya di wilayah Rajabasa Pemuka, Rajabasa Nyunyai tapi juga sejumlah wilayah di Bandar Lampung seperti jalan depan rumah sakit Urip sumoharjo, sebagian wilayah Hajimena Natar, dan lainya.

BACA JUGA:Kemuliaan Malam Nisfu Syaban, Ini Amalan-Amalan yang Dapat Dilakukan untuk Dapat Keberkahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: