Gunakan Perahu Kano, Kapolresta Bandar Lampung Ikut Terjun Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir

Gunakan Perahu Kano, Kapolresta Bandar Lampung Ikut Terjun Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir

Gerak Cepat, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras Terjun Langsung Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir Bandar Lampung. Foto Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras ikut terjun membantu evakuasi warga terjebak banjir di sejumlah titik di Bandar Lampung pada Sabtu malam, 24 Februari 2024.

Polresta Bandar Lampung menerjunkan puluhan personelnya untuk membantu mengevakuasi korban banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Bandar Lampung.

Polresta yang juga menggunakan perahu kano mengevakusi satu persatu warga. Mereka juga membagikan makanan dan minuman kepada warga yang berhasil dievakuasi.

Juga kepada sebagian warga yang masih ingin bertahan di dalam rumahnya.

BACA JUGA:Masuk HP Rp 1 Jutaan, Bongkar Fitur Unggulan Realme Note 50 yang Sudah Hadir di Indonesia

Didampingi Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan dan sejumlah Kasat Opsnal, evaluasi pertama dilakukan di pemukiman warga yang terletak Gang Persada, Kali Balau Kencana, Kedamaian, Bandar Lampung.

Ketinggian air mencapai 2 meter, Polresta Bandar Lampung dan tim BPBD Bandar Lampung bahu membahu mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah menggunakan perahu kano di Kelurahan Kali Balau Kencana.

Setelah mengevakuasi warga di wilayah Kelurahan Kali Balau Kencana, evaluasi dilanjutkan menuju perumahan Raflesia Residence yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Rajabasa, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Daftar Kuliner Olahan Ikan Nikmat di Tanggamus, Bikin Nagih dan Tetap Sehat!

Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan, gerak cepat ini dilakukan guna memastikan masyarakat, khususnya yang terdampak banjir dapat segera dievakuasi dan diberikan bantuan.

"Kita bersama BPBD Kota Bandar Lampung, mendapatkan informasi ada beberapa warga di wilayah Kelurahan Kali Balau Kencana yang terjebak banjir. Alhamdulillah semua sudah kita evakuasi ke tempat yang lebih aman," jelas Kombes Pol Abdul Waras pada Minggu, 25 Februari 2024.

Di perumahan Raflesia Residence, Tim Gabungan Polda Lampung, BPBD Kota Bandar Lampung, dan Polresta Bandar Lampung juga mengerahkan personel dan peralatan yang ada.

BACA JUGA:Hujan Deras di Bandar Lampung, Dua Kampus Ikut Terdampak Banjir

"Bahu membahu mengevakuasi warga yang masih berada di dalam rumah yang terjebak akibat banjir di lokasi tersebut," jelas Kombes Pol Abdul Waras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: