Selasar Pasien Sempat Tergenang, RSUDAM Pastikan Tak Mengganggu Pelayanan

Selasar Pasien Sempat Tergenang, RSUDAM Pastikan Tak Mengganggu Pelayanan

Lokasi selasar didepan ruang jenazah RSUDAM yang sempat tergenang, pada Minggu 25 Februari 2024 sore kemarin.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hujan yang mengguyur Kota Bandar Lampung, pada Minggu 25 Februari 2024 sore turut merendam Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung.

Dari video yang beredar, area RSUDAM yang sempat terendam banjir berada di selasar atau lorong tempat lewat pasien, tepatnya di depan kamar jenazah --setinggi mata kaki.

Terkait hal tersebut, Humas RSUDAM Sabta Putra memastikan bahwa banjir yang sempat menggenangi selasar RSUDAM tersebut tidak masuk ke ruang rawat inap.

"Ya benar, kemarin ada sedikit genangan di selasar depan ruang jenazah. Genangan air tersebut hanya di lorong saja, tidak sampai masuk ke ruang pasien," ujar Sabta Putra, Senin 26 Februari 2024.

BACA JUGA:Derita Pasca Banjir, Rumah Wulan Di Tanjung Senang Didatangi Ratusan Ulat Bulu

Kata Sabta Putra, genangan di selasar tersebut sepanjang 10 meter dengan tinggi sekitar mata kaki dan tidak berlangsung lama.

"Jadi nggak sampai masuk ke ruangan rawat inap pasien. Karena ruangan kita posisinya lebih tinggi dari selasar," ucapnya.

"Jadi begitu hujan reda genangannya langsung surut. Selama kejadian tersebut tidak ada gangguan terhadap pelayanan, itu hanya di selaras saja," sambungnya.

Lanjut Sabta Putra, genangan tersebut terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung cukup lama.

BACA JUGA:Penderita Osteoporosis Wajib Tau, Lima Sayuran Tinggi Alkaloid Bisa Menyebabkan Peradangan Tulang

Selain itu di belakang RSUDAM merupakan daerah perbukitan yang telah menjadi pemukiman.

"Ya lokasi kita kan di bawah, di belakang RSUDAM ini kan perbukitan dan sudah jadi pemukiman. Jadi air turun ke bawah," tuturnya.

"Pasca hujan genangan langsung surut kemarin dan petugas langsung melakukan pembersihan," ungkapnya.

Dirinya pun memastikan bahwa kondisi drainase yang berada di area RSUDAM dalam keadaan baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: