Pemprov Lampung Rapatkan Persiapan Pelantikan Pj Bupati Pringsewu, Ternyata Ini yang Dibahas

Pemprov Lampung Rapatkan Persiapan Pelantikan Pj Bupati Pringsewu, Ternyata Ini yang Dibahas

Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mulai mempersiapkan pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat (Pj) Bupati Pringsewu 2024.

Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung pun telah melakukan rapat persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Bupati Pringsewu, pada Senin 26 Februari 2024.

Di mana, Pj Bupati Pringsewu saat ini Adi Erlansyah yang merupakan Kepala Bapenda Lampung akan memasuki masa pensiun sebagai PNS per 1 Maret 2024 mendatang.

Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang mengatakan, persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah ini menindaklanjuti akan pensiunnya Pj Bupati Pringsewu saat ini.

BACA JUGA:Tim Provinsi Tinjauan Lapangan, Terminal Tipe B Kota Agung Tanggamus Lampung Bakal Dibangun

"Jadi kita saat ini tengah mempersiapkan. Namun, SK-nya sampai saat ini belum turun," ujar Binarti Bintang saat ditemui di ruang Staf Ahli Gubernur Lampung, Senin 26 Februari 2024.

Saat ini, kata Binarti Bintang, pihaknya masih menunggu SK terkait siapa yang terpilih dan akan menjabat Pj Bupati Pringsewu menggantikan Adi Erlansyah.

Disinggung terkait siapa nama-nama calon Pj Bupati Pringsewu yang diusulkan Pemprov Lampung, Binarti Bintang enggan memaparkannya.

"Nama-nama yang diusulkan ada tiga orang JPTP kita. Pokoknya JPTP kita yang ada di Provinsi Lampung ini," ucapnya.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tulang Dengan 4 Bahan Rempah Alami, Cocok Dibuat Minuman Herbal Hangat Cegah Osteoporosis

Begitu juga saat disebut apakah salah satu JPTP di lingkungan Pemprov Lampung yang diusulkan, Binarti Bintang pun tidak mengamini.

"Nanti liat dulu suratnya, sekarang masih di meja menteri. Mungkin karena kesibukan beliau setelah pemilu ini. Saat ini kita persiapkan dulu," tuturnya.

Senada, Kabag Kerjasama Pejabat Negara dan Legislatif Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Kaharudin mengatakan, rapat ini untuk mempersiapkan pelantikan dan pengambilan sumpah.

"Kita persiapan mana kala tanggal 1 Maret nanti sudah ada. Tinggal yang lainnya kita sama-sama belum tahu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: