DPUTR Kota Metro Segera Perbaiki Infrastruktur yang Terkena Banjir, Ini Ruas Titiknya

DPUTR Kota Metro Segera Perbaiki Infrastruktur yang Terkena Banjir, Ini Ruas Titiknya

Delapan ruas jalan di Metro bakal ditutup-Pixabay.com@nile-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota METRO akan memperbaiki sejumlah infrastruktur yang ditemukan rusak karena banjir yang sempat terjadi akibat hujan deras.

Kepala DPUTR Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra mengatakan, di sejumlah titik rawan banjir, memang terdapat infrastruktur yang rusak, seperti jalan dan juga saluran drainase.

"Iya saat ini kita, Dinas PU yang akan mulai penanganan di sejumlah titik. Misalkan di Margorejo, Hadimulyo Barat juga ada, Yosorejo. Ya masih di titik yang lama,"ujarnya.

BACA JUGA:Tim Provinsi Tinjauan Lapangan, Terminal Tipe B Kota Agung Tanggamus Lampung Bakal Dibangun

BACA JUGA:Cocok Digunakan Jangka Panjang, Bongkar Spesifikasi dan Penawaran Harga Xiaomi 14 Ultra Terbaru 2024

Ia menuturkan, kerusakan yang terjadi karena banjir tetapi masih masuk masa pemeliharaan, itu merupakan tanggung jawab dari pihak rekanan.

Lanjutnya, tanggungjawab tersebut tentunya berlaku untuk seluruh kontraktor dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Bumi Sai Wawai.

"Untuk infrastruktur yang rusak karena genangan banjir, sudah mendapatkan informasi dari masyarakat juga dari kelompok-kelompok lain. Nah, untuk infrastruktur jalan yang masih dalam masa pemeliharaan pihak rekanan, ya itu masih tanggung jawab mereka, dan harus segera diperbaiki," jelasnya.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tulang Dengan 4 Bahan Rempah Alami, Cocok Dibuat Minuman Herbal Hangat Cegah Osteoporosis

BACA JUGA:Stop Lakukan 5 Hal Ini Jika Tidak Ingin Transmisi Mobil Matic Cepat Jebol

Ia menambahkan, pihaknya juga bakal melakukan perbaikan infrastruktur, utamanya jalan yang telah lama mengalami kerusakan.

"Kalau untuk jalan-jalan yang sudah rusak lama, itu akan kita masukkan dalam program sekarang. Itu akan kita segerakan pelaksanaan perbaikannya,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: