Tanggap, Wali Kota Bandar Lampung Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Total Rp 1,5 Miliar

Tanggap, Wali Kota Bandar Lampung Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Total Rp 1,5 Miliar

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menyerahkan bantuan beras dan uang tunai kepada korban banjir pada 7 Kecamatan, di Kota Tapis Berseri, Senin, petang, 26 Februari 2024. -Foto ist-

BACA JUGA: 9 Pekon di Tanggamus Lampung Siaga Harimau, Masyarakat Diminta Tidak Beraktivitas di Jam Ini

"Tapi setidaknya pemerintah sudah melakukan pertolongan pertama. Semua turun. Mulai dari Damkarmat, BPBD, camat, lurah, linmas, semua kerja keliling membantu masyarakat semalaman," jelasnya.

Lebih lanjut, hari ini dirinya juga langsung menyerahkan bantuan berupa beras dan uang tunai dengan total Rp 1,5 miliar yang diberikan kepada masyarakat terdampak banjir dan angin puting beliung.

"Semua warga yang terdampak setinggi betis orang dewasa itu kita bantu dengan jumlah beragam. Kalau yang airnya hanya lewat tidak. Total bantuan Rp 1,5 M untuk warga," paparnya.

Sebagai upaya lanjut, pihaknya berencana meminta bantuan Kementrian PUPR mencari solusi yang solutif dalam mengatasi banjir di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Irjen Kemendagri Minta Pemda Koordinasi dengan Bulog Bantu Salurkan Beras SPHP

"Kedepan bunda minta bantuan solusi ke PUPR, bagaimana ini. Tanggul dilebarin, terbaru ini di TKB kita beli tanah supaya sungai bisa diperlebar," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: