Triple Leica 50MP Dalam Kamera HP Xiaomi 14, Worth It Nggak Sama Harganya?

Triple Leica 50MP Dalam Kamera HP Xiaomi 14, Worth It Nggak Sama Harganya?

Lensa Leica dalam spek kamera Xiaomi 14. ILUSTRASI/FOTO Xiaomi--

RADARLAMPUNG.CO.IDXiaomi 14 series terbaru 2024 tak hanya meluncur di pasaran gadget China tapi sudah meluas ke Eropa.

Dalam produk elektronik HP Xiaomi 14 varian standar maupun Xiaomi 14 Ultra, keduanya dibekali dengan triple Leica 50MP yang sangat oke dalam spek kameranya.

Seri smartphone flasgship teranyar dari Xiaomi yang satu ini pun membawa deretan fitur unggulan yang berbasis AI alias kecerdasan buatan.

Kehadiran model AI dalam beberapa penerapan ponsel seperti kemungkinan transkrip obrolan secara realtime menjadi salah satu fitur yang serupa dengan Samsung Galaxy S24 Ultra yang rilis di awal tahun ini.

BACA JUGA: Bawa 3 Kamera 50MP Dengan Lensa Leica, Xiaomi 14 Cocok Buat yang Suka Foto-Foto, Segini Harganya

Penggunaan AI memang sedang menjadi tren secara menyeluruh tak hanya di Korea Selatan tapi makin gencar diikuti brand-brand smartphone asal China.

Xiaomi 14 misalnya yang memiliki kemampuan fitur yang memungkinkan deskripsi sebuah foto dengan kecerdasan bautan sehingga dapat menempatkannya ke galeri yang diinginkan.

Sementara dalam varian ultra menjadi model AI paling premium dan masih fokus dalam sisi penggunaan kamera ponsel yang melakukan kolaborasi dengan Leiga.

Varian Xiaomi 14 sebenarnya tak kalah dalam membawa beragam fitur unggulan yang menarik. Mulai dari penggunaan performa chipset kelas atas dan terbaru dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

BACA JUGA: Mirip Vespa Sprint, Honda Stylo 160, Fitur Canggih Tampil Stylish Bergaya Eropa, Intip Spek Unggulan dan Harga

Apalagi keberadaan Snapdragon 8 Gen 3 saat ini menjadi chipset dengan performa paling garang di pasaran gadget.

Ada juga tampilan layar OLED yang membawa kualitas premium hingga sensor kamera jumbo berukuran 1 inci ditambah lensa Summilux.

HP Xiaomi keluaran teranyar ini membawa 3 kamera utama yang dibekali konfigurasi 50MP dengan lensa Leica yang sangat oke.

Dengan konfigurasi kamera  utamanya 50MP, OIS, ALD coating, 50MP Ultrawide, dan 50MP Floating Telephoto, OIS, 3.2 optical zoom,.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: