Wadah Peningkatan Prestasi, Piala Gubernur Lampung Diikuti 1.375 Perenang

Wadah Peningkatan Prestasi, Piala Gubernur Lampung Diikuti 1.375 Perenang

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi buka kejuaraan Invitasi Renang Lampung Antar Perkumpulan dan Fun Swimming se- Sumatera Piala Gubernur Lampung Tahun 2024.---Sumber Foto: Biro Adpim.---

BACA JUGA:Dijamin Instagramable, Taman BMJ Tempat Nongkrong Asyik di Pringsewu dengan View Persawahan dan Kebun Jati

"Event ini memang selalu dibutuhkan oleh kami, terlebih bagi atlet-atlet dan para pelatih untuk bisa mengevaluasi hasil dari latihan kami selama ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilakukan setiap tahunnya," ujarnya.

Ade Utami Ibnu juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Arinal yang terus memberikan perhatian terhadap kemajuan olahraga Lampung termasuk renang.

"Dan mudah-mudahan di tangan beliau mimpi kita memiliki kolam prestasi untuk atlet-atlet Lampung bisa terwujud dengan segera," katanya.

Ia menyebutkan pihaknya telah menyusun roadmap prestasi untuk PON 2024, 2028, dan 2032.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Bakal Jadi Syarat Bikin SKCK, Ini 6 Daerah Uji Coba di Indonesia, Lampung Termasuk?

Untuk PON 2024, Akuatik Indonesia Lampung mengirimkan tiga atlet, yakni Eto-o Arsitiko Lody Ismail, Farouq Ibnu Sina, dan Dzahabi Falah Abdillah.

"Mudah-mudahan tiga atlet ini akan berprestasi bukan hanya di level provinsi tatapi nasional dan juga internasional," ungkapnya. 

"Kami yakin InsyaAllah akuatik Lampung bisa menjadi lumbung medali di masa yang akan datang," sambungnya.

Senada, Kepala Dispora Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka meningkatkan pengembangan olahraga renang di Lampung, juga sebagai ajang seleksi tim renang Provinsi Lampung untuk Festival Akuatik Indonesia 2024.

BACA JUGA:Promosi Doktor Pendidikan: Pengembangan Model Pembelajaran ARISE Berbasis Socio Scientific Issue

Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 1 sampai 3 Maret 2024 dengan total peserta berjumlah 1.375 orang.

"Peserta terdiri dari umum dan pelajar dari sekolah PAUD, SD, SMP, SMA dan perkumpulan renang se- Sumatera," ujar Descatama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: