Pleno Hasil Perolehan Suara Tingkat KPU Lampung Barat Berjalan Lambat

Pleno Hasil Perolehan Suara Tingkat KPU Lampung Barat Berjalan Lambat

Memasuki hari ketiga dilaksanakannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, baru terselesaikan tujuh kecamatan, sehingga masih tersisa delapan kecamatan lai--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memasuki hari ketiga dilaksanakannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, baru terselesaikan tujuh kecamatan, sehingga masih tersisa delapan kecamatan lainnya.

Ketujuh kecamatan yang dilakukan pleno tersebut yakni Kecamatan Airhitam, Lumbokseminung, Pagardewa, Suoh, Bandar Negeri Suoh (BNS), Batubrak dan Batuketulis.

Meski mengklaim terus berjalan tanpa kendala, Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Syarif Ediansyah, SHI, MM., tidak menampik bahwa, rapat pleno terbuka yang digelar berjalan lambat.

"Hingga hari ini, rapat pleno berjalan dengan lancar, Alhamdulillah sudah memasuki kecamatan ketujuh dari 15 kecamatan yang ada," ungkap, Syarif Ediansyah Jumat 1 Maret 2024.

BACA JUGA:Sempat Menghilang, Nelayan Pasar Krui Ditemukan di Perairan Bangkunat

Menurut Syarif Ediansyah, lambatnya jalannya pleno itu karena pelaksanaan penuh dengan kehati-hatian, khususnya masalah administrasi yang diminimalisir agar tidak terjadi kesalahan.

"Lambat itu bukan karena ada hal-hal krusial, tetapi karen amemang semua harus dicermati, jangan sampai ada kesalahan invut, sehingga semua harus klier tidak ada pesoalan administratif," ujarnya.

Hingga memasuki kecamatan ketujuh, tandas Syarif Ediansyah, tidak permasalahan terkait dengan perolehan suara partai, tidak ada perubahan-perubahan yang ditemukan, hanya saja ada kesalahan invut data jumlah pemilih laki-laki dan perempuan yang tertukar.

"Namun semua itu klier," kata dia, seraya melanjutkan, bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada saksi Partai Politik (Parpol), yang menyampaikan keberatan-keberatan dengan baik, adu argumen menurutnya biasa namun masih normatif.

BACA JUGA:5 Model Gamis Ramadhan 2024, Cocok untuk Wanita Bertubuh Pendek, Bikin Kesan Penampilan Tinggi dan Anggun

Untuk diketahui, Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk lima jenis pemilihan, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi serta Kabupaten/Kota tersebut akan dilangsungkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lampung Barat, yang akan diimpin langsung oleh lima komisioner KPU Lampung Barat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: