Gelar Ningrat Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Naik, Kini Jadi Kanjeng Raden Aryo Tumenggung

Gelar Ningrat Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Naik, Kini Jadi Kanjeng Raden Aryo Tumenggung

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mendapat kenaikan gelar Ningrat menjadi Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT)-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gelar Ningrat Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mendapat kenaikan.

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan kini memiliki gelar Ningrat Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT). Sebelumnya gelar Qudrotul Ikhwan yakni Kanjeng Raden Tumenggung (KRT).

Qudrotul Ikhwan bersama istri Herlinawati Qudrotul diketahui merupakan Kerabat Keraton Solo.

Herlinawati Qudrotul sendiri yang juga Pj Ketua TP PKK Tulang Bawang memiliki gelar Kanjeng Mas Tumenggung Herlinawati Candraningtyas. 

BACA JUGA:Ramadan Luaskan Kebaikan: Gebyar Sambut Ramadan di Masjid Al Ikhlas Berornamen Lampung

Kenaikan gelar Ningrat Pj Bupati Tulang Bawang dilakukan saat peringatan dan syukuran Hari Besar Tahta Raja Keraton Solo di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu malam, 2 Maret 2024.

Gelar tersebut diberikan langsung oleh Raja Keraton Tingalan Dalem Jumenengan ke-18 ISKS Paku Buwono XIII, didampingi Pramewari Dalem Gusti Kanjeng Ratu Paku Buwono.

Kenaikan gelar Ningrat tersebut karena Qudrotul dinilai sebagai pejabat negara sekaligus tokoh yang dianggap berjasa dan peduli terhadap kebudayaan di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Qudrotul Ikhwan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Keraton atas kenaikan tingkat gelar Ningrat yang telah diberikan.

BACA JUGA:Sekjen Kemendagri: Bappeda adalah Tangan Kanan Kepala Daerah dalam Pembangunan

Pj Bupati Tulang Bawang tersebut mengungkapkan, amanah tersebut akan dijaga dengan baik.

Selain itu, Qudrotul juga akan menjadikannya sebagai motivasi dalam perjuangannya berbuat, berfikir dan berkarya serta berupaya optimal demi kemajuan negara, khususnya Kabupaten Tulang Bawang.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya dan dijadikan motivasi untuk terus melakukan hal terbaik demi kemajuan bangsa, khususnya Kabupaten Tulangbl Bawang," ungkap Qudrotul Ikhwan, Minggu 3 Maret 2024.

Ia berharap cita-cita mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis dapat terwujud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: