Sang Adik Akan Segera Lahir, Begini Cara Supaya Si Kakak Tidak Cemburu

Sang Adik Akan Segera Lahir, Begini Cara Supaya Si Kakak Tidak Cemburu

Ilustrasi anak.-Foto Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pentingnya orang tua merencanakan kehamilan di antaranya untuk mencegah kecemburuan anak ketika lahir berdekatan.

Ya, anak dengan jarak usia lahir sangat dekat rentan menimbulkan kecemburuan terhadap saudara atau adik kecil yang baru lahir.

Tapi saat ini tak jarang orang tua yang tidak sengaja atau tidak merencanakan matang untuk kembali mempunyai anak pasca melahirkan atau biasa disebut orang dulu kala yaitu kebobolan.

Tak jarang orang tua yang hamilnya berdekatan menyesali dan sedikit bersedih lantaran jarak anak pertama dan kedua sangat berdekatan.

BACA JUGA:Waspada 4 Penyakit di Musim Hujan, Begini Cara Agar Kesehatan Tetap Terjaga

Ibu  pasti merasakan kesedihan sebab anak yang baru lahir akan merasa kekurangan kasih sayangnya karena hadirnya adik baru.

Untuk itu penting bagi ibu memasang alat kontrasepsi atau KB sebelum merencanakan kehamilan selanjutnya.

Tujuannya supaya si kecil benar-benar merasakan curahan kasih sayang orang tuannya yang memang sangat dibutuhkan di usia keemasannya.

Namun jika semua itu terjadi tidak ada salahnya juga bunda dan ayah menyiapkan segala sesuatunya supaya si kecil tidak cemburu terhadap adik kecilnya nanti.

BACA JUGA:Ada Pergeseran Suara pada Pleno KPU Lampung Barat, Ini Kata Bawaslu

Berikut Radarlampung.co.id sampaikan beberapa cara menghadapi si kecil yang sebentar lagi memiliki adik dan tidak cemburu atas kehadirannya dikutip dari berbagai sumber.

1. Beri Tahu Kabar Kehamilan

Ketika bunda dan ayah tahu janin sudah ada di dalam tubuh ibu, sudah seharusnya memberitahu kepada sang anak tentang kabar mengembirakan ini.

Meski dirinya belum mengerti, namun secara perlahan orang tua telah memperkenalkan calon anggota keluarga baru di dalam perut bunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: