Festival Megou Pak Tulang Bawang 2024, Pj Bupati dan Forkopimda Dapat Gelar Adat

Festival Megou Pak Tulang Bawang 2024, Pj Bupati dan Forkopimda Dapat Gelar Adat

Pj Bupati Tulang Bawang dan Forkopimda setempat membuka Festival Megou Pak Tulang Bawang 2024-Muhammad Zainal Arifin-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat mendapat gelar adat saat kegiatan Festival Megou Pak Tahun 2024.

Festival Megou Pak Tulang Bawang 2024 dilaksanakan di Lapangan Terminal Menggala, Rabu 6 Maret 2024.

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, Festival Megou Pak 2024 tersebut digelar sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan eksistensi budaya warisan leluhur yang telah ada sejak dahulu. 

Seribuan orang turut berpartisipasi dalam dalam event Festival Megou Pak. Para peserta yang terdiri dari unsur pemerintahan, sekolah dan elemen masyarakat setempat memakai atribut budaya lengkap.

BACA JUGA:Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Gubernur Cup 2024 Dibuka, Siswa TK Hingga SMA Daftar Disini!

Berbagai macam pakaian adat dikenakan oleh para peserta diantaranya pakaian pengantin pepadun, pakaian mirul tohou, pakaian mirul mudou, dan berbagai pakaian adat Lampung dan nusantara lainnya.

"Kita harus bangga dan bersyukur karena memiliki berbagai pakaian adat yang tidak kalah dengan daerah lain dan mancanegara," kata Pj Bupati memeberikan sambutan. 

Pada kesempatan ini juga, Qudrotul yang juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung tersebut mendapat gelar adat dari Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang. 

Tidak hanya Pj Bupati, Forkopimda Tulang Bawang juga menerima gelar adat pada kegiatan ini.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalulintas, Petugas Kebersihan Tewas

"Mewakili forkopimda, kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang atas gelar adat yang diberikan," ungkap Qudrotul Ikhwan. 

Dilanjutkannya, saat ini dirinya dan forkopimda setempat resmi menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Menggala dan Tulang Bawang. 

Pj Bupati menerangkan, penganugerahan gelar adat oleh Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang tersebut tidak mudah dan pasti melalui pertimbangan yang matang. 

"Sekali lagi terimakasih dan mari bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi menyatukan hati membangun Kabupaten Tulang Bawang," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: