Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Gubernur Cup 2024 Dibuka, Siswa TK Hingga SMA Daftar Disini!

Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Gubernur Cup 2024 Dibuka, Siswa TK Hingga SMA Daftar Disini!

--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Radar Lampung berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali menggelar Gubernur Cup, Lomba Adzan dan Tahfidz Quran series 3 (tiga). Pendaftaran lomba ini sudah dibuka hingga 15 Maret 2024. 

Manager Event Organizer Radar Lampung, Maria Ulfa menjelaskan, tahun ini mereka membuka beberapa kategori lomba baru. Yakni hafalan doa sehari-hari khusus untuk siswa/siswi jenjang pendidikan Paud/TK. 

Kemudian untuk perlombaan Tahfidz Quran Juz 30 dibuka untuk kategori jenjang pendidikan SD/sederajat baik di kelas 1-3 maupun 4-6.

BACA JUGA:Sinergikan Program Kerja, Ini Fokus KDEKS Lampung Tahun 2024

Lalu ada Tahfidz Quran Juz 29 yang dibuka untuk jenjang pendidikan SMP/sederajat. Sementara untuk lomba Adzan tetap dibuka untuk kategori SMA/sederajat. 

"Tahun lalu untuk lomba Tahfidz kita beri di Juz 30 semua, tapi kami menilai dari series satu dan dua ternyata justru banyak peserta yang kemampuannya lebih dari itu. Karenanya kemudian kami memutuskan untuk memberi lebih banyak kategori lagi di tahun ini," kata Maria. 


--

Maria juga berharap melalui lomba ini nantinya akan membantu mengasah kemampuan anak-anak dalam menghafal ayat -ayat suci Al- Quran.

BACA JUGA:Mau Tambahan Gaji Dari Video On Demand di Facebook Pro? Begini Cara Mudah Membuatnya

Serta memberikan anak - anak kesempatan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif selama bulan puasa. 

"Tahun kemarin lomba ini diikuti sekitar 300 peserta, tahun ini harapannya bisa lebih banyak lagi. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan cocok untuk mengisi waktu luang selama berpuasa," kata dia. 


--

Lebih jauh Maria menjelaskan, untuk mendaftar, peserta cukup berlangganan koran digital Radar Lampung selama 1 bulan senilai Rp50 ribu.

Selain itu peserta juga harus mengisi data diri melalui link pendaftaran di alamat bit.ly/LombaAdzanTahfidzJilid3. Peserta juga wajib menyertakan bukti transfer saat mengisi link pendaftaran tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: