Setara dengan PTNBH di Indonesia, UT Mewisuda 2.172 Mahasiswa

Setara dengan PTNBH di Indonesia, UT Mewisuda 2.172 Mahasiswa

Universitas Terbuka Lampung menggelar Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Periode 1 Tahun 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Terbuka Lampung menggelar Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Periode 1 Tahun 2024.

Wisuda yang dibagi dalam dua tahap pada 6 dan 7 Maret 2024 ini digelar di Balai Krakatau Lampung.

Manajer Tata Usaha UT Firman Yusuf Abdurrachman, S.T. mengatakan jumlah wisudawan/ti sebanyak 2.172 terdiri atas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 1.454.

Kemudian, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) sebanyak 472; Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 194; Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 42; serta Program Pascasarjana 10 orang.

BACA JUGA:MPP Mesuji Diresmikan oleh Menpan RB, Harapnya Bisa Mempercepat Transaksi Pelayanan bagi Masyarakat

Dari 2.172 mahasiswa yang diwisuda, kata Firman Yusuf, sebagian mengikuti wisuda di UT Pusat.

"Selebihnya dilaksanakan di UT Lampung dalam 2 tahap. Tahap I sebanyak 830 mahasiswa dan Tahap II sejumlah 611 mahasiswa," paparnya.

Sementara Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UT Dr. Subekti Nurmawati, M.Si. mewakili Rektor UT Prof. Ojat Darajat, M.Bus., Ph.D. mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti.

''Saya atas nama pimpinan UT mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/ti. Saudara resmi mendapatkan gelar akademik dari UT sesuai dengan jenjang dan program studi yang ditempuh. Menyertai gelar yang baru tersebut, saudara kini juga mengemban tanggung jawab dalam memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat dan bangsa Indonesia," katanya.

BACA JUGA:4 Model Baju Koko Pria, Harga Murah Bikin Penampilan Semakin Keren

Subekti menyatakan, menyelesaikan studi di UT bukanlah hal yang mudah. Terdapat perjuangan luar biasa bahkan airmata karena belajar di UT benar-benar menuntut disiplin dan kemandirian belajar.

Dua hal ini mewajibkan mahasiswa harus pandai membagi waktu, memfokuskan perhatian, serta membangun motivasi yang tiada henti.

"Tanpa semangat serta ketekunan dan konsistensi, sangat sulit kiranya untuk berhasil kuliah di UT," ujarnya.

Saat ini, kata Subekti, UT sudah resmi menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) seiring dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) No. 39 Tahun 2022 pada 20 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: