Penuh Haru, Sembilan Mahasiswa Difabel IBN Lampung di Wisuda

Penuh Haru, Sembilan Mahasiswa Difabel  IBN Lampung di Wisuda

IBN Prosesi wisuda 274 mahasiswa Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung di Wisuda Angkatan Ke-1 Periode Maret 2024 oleh Rektor IBN Lampung, Dr. Fauzi, S.E., M.Kom., M.E., M.Pd, Akt., CA--

PRINGSEWU RADARLAMPUNG.CO.ID - Membanggakan sebanyak Sembilan mahasiswa berkebutuhan khusus (Difabel) berhasil menyelesaikan perkuliahannya dan tercatat sebagai peserta  wisuda Angkatan Ke-1 Periode Maret 2024 di Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung.

Dari total Sembilan mahasiswa difabel yang diwisuda yakni laki-laki Enam mahasiswa dan Tiga orang Perempuan.

Adapun dari 274 mahasiswa Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung di Wisuda Angkatan Ke-1 Periode Maret 2024 untuk mahasiswa lulusan Terbaik yakni  RAVIKARA ANKA BARISQI dari  program DIPLOMA 3 Prodi Manajemen Informatika.

Rektor IBN Lampung, Dr. Fauzi, S.E., M.Kom., M.E., M.Pd, Akt., CA mengatakan Wisuda kali ini menjadi moment yang istimewa bagi Institut Bakti Nusantara.

BACA JUGA:Setara dengan PTNBH di Indonesia, UT Mewisuda 2.172 Mahasiswa

Selain merupakan wisuda pertama setelah proses penggabungan Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika (STMIK) Pringsewu dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur menjadi Institut Bakti Nusantara, Juga menjadi istimewa menyusul di wisudanya Sembilan mahasiswa berkebutuhan khusus.

"Bahkan Ada yang sangat spesial pada wisuda ke 1 karena IBN akan mewisuda kelas difabel 9 orang," jelas Fauzi tak dapat menyimpan rasa haru.

Apa yang kini dilakukan IBN merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Institut Bakti Nusantara kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global saat ini.

"Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di IBN," ucapnya.

BACA JUGA:Minimilasir Pelanggaran Hukum, Datun Kejari Mesuji Awasi Dinkes Mesuji

Seperti di ketahui Institut Bakti Nusantara Saat ini memiliki 2 (dua) Fakultas yaitu Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer yang memiliki 4 (empat) program studi Prodi Sistem Informasi (S1).

Kemudian, Manajemen Informatika (D3), Otomotif (D3),Teknik Elektro (D3),Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) memiliki 2 (dua) program studi yaitu: Manajemen (S1), Bisnis Digital (S1). 

Adapun Wisuda angkatan ke 1 di ikuti  274 peserta  dari Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer yang terdiri dari 257 dari jenjang Pendidikan Sarjana dan 17 orang wisudawan dari jenjang Pendidikan Ahli Madya. 

Wisuda Angkatan Ke-1 Periode Maret 2024 yang bertempat di Gedung Graha Adora kecamatan Gedung Tataan, kabupaten Pesawaran, dihadiri para dosen dari kampus STIT dan IBN serta para orang tua wisudawan/wisudawati, Selasa, 5 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: