Sungai Balau Bandar Lampung meluap, 1 Rumah Terendam 1,5 Meter, Masyarakat Harap Pemkot Perbaikan Talud

Sungai Balau Bandar Lampung meluap, 1 Rumah Terendam 1,5 Meter, Masyarakat Harap Pemkot Perbaikan Talud

Sungai Balau Bandar Lampung meluap, Sempat 1 rumah terendam 1.5 meter , Warga Harap Pemkot ada Perbaikan Talud. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sungai Balau Bandar Lampung meluap pada saat hujan deras pada hari Kamis, 7 Maret 2024 sekitar pukul 13.00 wib dimana 1 rumah terendam 1.5 meter.

Dari data dihimpun Radar Lampung, pada saat hujan deras pada Kamis, 7 Maret 2024 sekitar pukul 13.00 wib -14.00 wib mengakibatkan beberapa ruas wilayah mengalami kebanjiran bahkan ada rumah kebanjiran.

Salah satunya rumah di Jalan P.Morotai gang M.Saleh, Kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Wayhalim, Bandar Lampung

Dari pantauan Radar Lampung, pada pukul 17.42 wib air sudah mulai surut, jalan menuju jembatan juga sudah mengering namun satu rumah tergenang sudah surut 80 cm dari 1.5 meter.

BACA JUGA:Waspada! Jejak Harimau Sumatera Dekati Kawasan Pemukiman di Bangkunat Pesisir Barat

Pemilik Rumah Yudi, Warga P.Morotai, Gang M Shaleh, Kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Wayhalim Bandar Lampung mengatakan bahwa rumah tersebut rumah orang tua sudah dua tahun ini tidak dihuni karena sering kebanjiran. 

"Karena sering kebanjiran lokasi ini jadi tidak di kontrakan (dihuni) sejak dua tahun terakhir," ucap Yudi ditemui Radar Lampung pada hari Kamis, 7 Maret 2024.

Lebih lanjut, Yudi menyampaikan lokasi disini belum mengalami kebanjiran itu talud-nya jembol minimal setahun sekali setinggi lutut sekitar 50-80 cm.

"Sering banget kebanjiran itu talud-nya jebol. Minimal setahun sekali setinggi lutut sekitar 50- 80 cm kejadian seperti ini," jelas Yudi, Pria Berprofesi sebagai PNS Bandar Lampung ini.

BACA JUGA:Lima Koko Muslim Anak Kekinian 2024 yang Nyaman Dipakai Salat Sehari-hari, Intip Model Terbarunya

Kendati demikian, Yudi berharap Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk membantu dalam perbaikan Talud di lokasi ini agar tidak terulang kembali banjir tersebut. 

"Kami berharap lokasi ini ada perbaikan talud dari pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sehingga tidak terjadi kembali banjir," pungkas Yudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: