Mantap, Tim Tari Universitas Teknokrat Indonesia Juara Tari Nasional

Mantap, Tim Tari Universitas Teknokrat Indonesia Juara Tari Nasional

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu lagi capaian prestasi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang membanggakan.

Teranyar, UTI sukses meraih Juara II Lomba Tari Tradisional 18th National Folklore Festival, 5-7 Maret 2024 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Berikut ini juara dalam lomba tersebut:

- Juara I Universitas Sanata Dharma

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan Secara Cepat, Coba Terapkan 4 Kebiasaan Sehat Ini Agar Segera Kurus

- Juara II Universitas Teknokrat Indonesia

- Juara III Universitas Negeri Semarang

Pembimbing UKM Tari Teknokrat Ade Dewi Putra, S.Kom., M.Kom mengatakan, peserta yang mengikuti ajang ini berjumlah 21 tim. Mereka berasal dari berbagai universitas di Indonesia.

Tim yang ikut ajang ini antara lain Tim Tari BKKT UNS, Senusa Buana, UKMBS Universitas Malahayati, Sanapati Dance Club, Sanubari, Sanggar Kummis, Kabayan Polban, juga UKM Tari Teknokrat.

BACA JUGA:Tayang 19 April 2024, Lee Je Hoon Tampil Bergaya Lewat Poster Utama Drama Chief Detective 1958

"Radena Dance Team, Sarang Semut, Surya Kartika UKM Seiya, Lisses Dewi Asri Stikkes Kuningan, Listra, UKM Seni Tarik Kirana Bhaskara UAD, UKM Seni Kembangtaru, UKM Seni Universitas Pelita Bangsa, Sadiwasaxioma, UKM Tari Universitas Negeri Semarang, Lingkar Seni UM, dan 23 Art Dance Crew," katanya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad SE MM bangga atas pencapaian ini.

Kata Mahathir, ini membuktikan mahasiswa Teknokrat tak hanya unggul dari sisi akademik, tetapi juga nonakademik. Khususnya bidang seni dan budaya. 

"Capaian UKM Tari Teknokrat ini mengharumkan nama Lampung. Kami sangat mengapresiasi karena tim tari ini turut serta dalam melestarikan tari tradisional Lampung yang ditampilkan dengan apik dalam lomba tersebut sehingga menjadi juara nasional," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: