Prestasi Internasional Mahasiswa Teknokrat Angkat Citra Pendidikan Lampung

Prestasi Internasional Mahasiswa Teknokrat Angkat Citra Pendidikan Lampung

Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf SE.MBA bersama jajaran saat foto bersama dengan para mahasiswa berprestasi Nasional hingga Internasional, Sabtu, 9 Maret 2024 di Gelanggang kampus setempat.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) memberikan penghargaan kepada ratusan mahasiswa berprestasi (Mawapres) mulai dari Tingkat Nasional hingga Internasional, di Gelanggang mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, Kampus setempat, Sabtu, 9 Maret 2024.

Perhargaan itu diberikan kepada 142 mahasiswa UTI atas prestasi yang  mereka gapai baik itu di tingkat internasional dan nasional, termasuk dosen berprestasi dalam kurun waktu 2022-2023 yang mencakup bidang karya inovasi, akademik, olahraga, dan seni.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., didampingi oleh Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS., M.Pd., Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Dewi Sukmasari, SE., MSA., Akt., CA., serta Wakil Rektor, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. 

Dihadiri jajaran pejabat internal UTI serta puluhan peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang sedang menempuh perkuliahan di UTI dan tentunya para orang tua mahasiswa berprestasi.

BACA JUGA:Pelatihan Persepsi Reviewer: Unila Tingkatkan Kualitas Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf dalam wawancaranya mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dimana dengan raihan tersebut, dimana secara tidak langsung citra pendidikan di Lampung semakin meningkat karena masih banyak  mahasiswa yang memang serius berkuliah. 

"Tahun ini Universitas Teknokrat kembali memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang berprestasi, dan dosen pembimbingnya yang juga berprestasi. Ini adalah untuk mahasiswa yang mempunyai karya dan inovasi, dalam bidang akademik, olahraga, seni baik Nasional hingga Internasional, dan disaksikan pula oleh orang tuanya," kata Dr. HM. Nasrullah.

Menurutnya, penghargaan ini adalah salah satu bentuk semangat juang tingginya image untuk para mahasiswa itu sendiri. "Artinya, Mahasiswa itu bukan prestasi dan itu kita berikan," ucapnya.

Utamanya kepada para mahasiswa yang kini meraih prestasi di kancah internasional dan nasional, Dr. HM. Nasrullah menyebut akar dari raihan para mahasiswa itu adalah para dosen yang berkualitas.

BACA JUGA:Bagian Kepegawaian Unila Gelar Coaching Clinic Penyelesaian Tugas Belajar

"Dimulai dari dosen-dosennya di kelas, kami mempunyai dosen yang mengajar dengan baik, bermutu, misal dalam mengajar bahasa inggris sehingga mahasiswanya terus belajar, berlatih diantaranya ada yang baik maka itu yang dipilih, begitu juga dosen yang mengajar komputer, robotika dan lainnya dengan baik dan menyenangkan sehingga bisa lebih jauh dikembangkan," ungkapnya.

Untuk mendapatkan prestasi, Dr. HM. Nasrullah mengakui mahasiswa membutuhkan fasilitas terutama untuk akademik, seni dan olahraga.

Maka dari itu pihaknya terus memberikan fasilitas lengkap supaya mahasiswanya dapat semangat dalam meraih prestasinya.

"Kita punya fasilitas gelanggang mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, bisa dipakai kegiatan olah raga & seni bahkan mempunyai studio yang baik," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: