Jelang Ramadan, Beras dan Bapokting Jadi Atensi Kepolisian

Jelang Ramadan, Beras dan Bapokting Jadi Atensi Kepolisian

Aparat Polres Tulang Bawang mengecek beras dan bapokting di wilayah setempat-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, beras dan barang kebutuhan pokok serta barang penting (Bapokting) menjadi atensi aparat Polres Tulang Bawang

Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu mengecek langsung kondisi serta ketersediaan beras dan bapokting di dua lokasi. 

Menurut James, pengecekan tersebut sebagai bentuk strategi preventif untuk mendukung terpeliharanya kamtibmas yang kondusif. 

BACA JUGA:Kestabilan Harga Jadi Prioritas Marindo Tiga Bulan Jadi PJ Bupati Pringsewu

Dua lokasi yang di cek Kapolres yakni gudang bulog KCP Tulang Bawang Barat di Kecamatan Pagar Dewa dan Pasar Unit 2 di Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang.

Perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu menjelaskan, berdasarkan hasil pengecekan di gudang bulog, stok beras untuk wilayah Kabupaten Tulang Bawang mencukupi dan stabil tidak ada kenaikan harga. 

Disamping itu, kata Kapolres, distribusi beras untuk Kabupaten Tulang Bawang juga lancar dan tanpa kendala.

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 64 Ditutup Hari ini, 11 Maret 2024, Segera Gabung Sekarang

Sementara itu, berdasarkan hasil pengecekan di Pasar Unit 2 kestabilan harga, ketersediaan stok, dan distribusi semuanya stabil serta mencukupi. 

"Dari keterangan pedagang di Pasar Unit 2 semuanya mencukupi, harga stabil, dan distribusi lancar," ungkap Kapolres, Senin 11 Maret 2024.

Perwira dengan melati dua dipundaknya itu mengungkapkan, selain mengecek beras dan Bapokting, aparat kepolisian juga mendengarkan keluh kesah para pedagang terkait situasi kamtibmas yang ada. 

BACA JUGA:S1 Mau Daftar CPNS 2024? Ini 4 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dibutuhkan, Cek Apakah Kamu Termasuk?

Dengan begitu, lanjut James, Polres Tulang Bawang dapat melakukan pencegahan dan meminimalisir terjadinya tindak pidana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: