Harga Bahan Pokok di Mesuji Relatif Masih Aman

Harga Bahan Pokok di Mesuji Relatif Masih Aman

Camat Rawajitu Utara melakukan pemantauan harga. Foto Dokumentasi dari Kecamatan Rawajitu Utara--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu hari Jelang bulan Ramadhan, sejumlah harga sejumlah kebutuhan pangan, diantaranya bumbu dapur dan sayur-mayur di pasar tradisional di Kabupaten Mesuji Lampung hingga hari ini relatif stabil.

Menurut Novi warga Kabupaten Mesuji harga bumbu dapur dan sayur-mayur masih relatif stabil. Namun harga Cabe rawit saat ini mencapai Rp 70 ribu perkilogramnya.

Sedangkan Cabe merah Keriting mencapai Rp.65 ribu perkilogram. 

Namun harga bumbu dapur dan sayur-mayur tidak mengalami kenaikan, antara lain Kol atau Kubis Rp 5.000 per kilogram, Wortel Rp 7.000 per kilogram, Kentang Rp 10.000 per kilogram. Jelasnya.

Sementara Camat Rawajitu Utara Hendra Kurniawan melakukan pemantauan Harga kebutuhan pokok jelang bulan puasa di wilayah Kerjanya.

Mantan Kepala Bidang di Dinas Kominfo Mesuji ini mengatakan jika jajarannya melakukan pengecekan kebutuhan harga bahan pokok di Pasar panggung jaya.

Menurutnya Pasar panggung jaya ini pasarannya dua kali dalam seminggu jadi khusus hari kita cek langsung ke pasar sekaligus pemantauan harga menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Para pedagang di pasar ini banyak juga berasal dari luar kecamatan rawa jitu utara seperti rawa jitu selatan, unit dua Kabupaten Tulang Bawang dan wilayah lainnya, ditambah Hendra 

"Alhamdulillah dari hasil pengecekan bahan pokok di pasar masih dalam keadaan normal jika pun ada peningkatan kenaikan masih dalam posisi yang wajar dan normal," jelasnya

Dari percakapan langsung dengan para pedagang dan pembeli di pasar panggung jaya, Selain itu ketersediaan bahan pokok juga masih dalam posisi aman walaupun ada kenaikan harga namun masih bisa terpenuhi dengan baik.

"Ke depan harapan kita mudah mudahan dari Pemkab atau OPD terkait bisa menggelar juga pasar murah di Rawa Jitu Utara dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat rawa jitu Utara dengan harga yang murah seperti minyak, gula, tepung dan lain-lain," jelasnya.

Sehari sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Mesuji Sunardi juga melakukan kunjungan ke Pasar Simpang Pematang dalam rangka mempertemukan stok kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan. 

“Menurutnya sampai saat ini stok pangan menyambut bulan suci Ramadhan aman,” ujarnya. 

Hanya saja, untuk bahan pokok beras masih mengalami kenaikan harga di pasaran. Meski demikian, mengaku telah melakukan upaya untuk mengatasi masalah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: