Besok, Pelunasan Bipih Tahap II Calon Jemaah Haji Lampung Dibuka

Besok, Pelunasan Bipih Tahap II Calon Jemaah Haji Lampung Dibuka

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) tahap II 1445 H/2023 mulai dibuka, pada Rabu 13 Maret sampai 26 Maret 2024 mendapat.

Di mana, pasca pelunasan Bipih tahap I, lalu masih ada 511 kuota calon jemaah haji (CJH) yang belum terpenuhi dari kuota yang dimiliki Provinsi Lampung 7253 kuota.

Jelang pembukaan pelunasan Bipih tahap II, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung terus matangkan persiapan.

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo mengatakan, persiapan yang dilakukan Kanwil Kemenag Lampung untuk menanggulangi segala kendala dan memastikan keberangkatan CJH tahap II berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Bingung Pilih Koko Ramadhan 2024? Ini 4 Tips Memilih Baju Muslim Pria yang Nyaman dan Modis

Kata Puji Raharjo, Kanwil Kemenag Lampung telah melakukan evaluasi mendalam terkait kuota dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh CJH. 

Sebanyak 571 CJH Provinsi Lampung diusulkan untuk melunasi Bipih setelah lolos verifikasi oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

"Calon jemaah yang diusulkan ini merupakan jemaah yang telah lolos verifikasi oleh Bidang Kanwil Kemenag Lampung yang berakhir, pada 7 Maret 2024 pukul 23.59 WIB," ujar Puji Raharjo, Selasa 12 Maret 2024.

Disampaikan Puji Raharjo, proses seleksi CJH untuk pelunasan Bipih tahap II dilakukan secara transparan, akuntabel, dan cermat sesuai pedoman yang telah ditetapkan. 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M15 5G 2024

Usulan jumlah jemaah haji ini merupakan hasil evaluasi mendalam dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

"Kami dengan seksama menyeleksi dan mengevaluasi calon jemaah haji untuk memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan yang ditetapkan," terangnya. 

"Usulan ini merupakan langkah positif dalam mendukung keberangkatan jemaah haji dan memastikan bahwa seluruh administrasi terkait dapat terpenuhi dengan baik," sambungnya.

Puji Raharjo merincikan dari 571 CJH Provinsi Lampung yang diusulkan untuk melunasi Bipih tahap II, yaitu 342 CJH yang gagal sistem pada tahap I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: