Adi Erlansyah Masuk Bursa Calon Bupati Pringsewu Diluar Kader PKS

Adi Erlansyah Masuk Bursa Calon Bupati Pringsewu Diluar Kader PKS

Sekertaris DPD PKS Pringsewu Heru Novendi. SE. M.M.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pilkada Pringsewu semakin menarik. Bahkan sejumlah nama muncul sebagai kadindat calon kepala daerah dalam penjaringan internal oleh DPD PKS Pringsewu.

Selain kader PKS sendiri, ternyata muncul nama-nama eksternal di luar partai.

Tokoh tokoh di luar pengurus PKS diantaranya Adi Erlansyah (mantan birokrat di pemprov lampung yang juga pernah menjadi pj.bupati Pringsewu).

Kemudian, Ririn Kuswantari (anggota DPRD Provinsi Lampung), selanjutnya Fauzi (mantan wakil bupati Pringsewu), Riyanto pamungkas (pengusaha muda pringsewu) dan Dwi Pribadi tokoh pemuda yang juga ketua KONI pringsewu. Ada juga Nana Untung Suhendro (tokoh agama).

BACA JUGA:Ahli Sebut Perhitungan Kerugian Negara Kasus KONI Tidak Berlandaskan Hukum

Sekertaris DPD PKS Pringsewu Heru Novendi. SE. M.M. membenarkan hal tersebut.

"Untuk pilkada November 2024 yang akan datang kami telah melakukan penjaringan secara internal. Selain mendorong ketua DPD PKS Pringsewu Zunianto untuk maju sebagai calon kepala daerah, juga ada nama lain di luar internal partai," jelasnya 

Adapun dalam penjaringan yang dilakukan para kader dan pengurus PKS di semua tingkatan, mendorong Zunianto, M.Pd.i untuk maju sebagai calon kepada daerah.

"Beliau dianggap sukses dalam memimpin PKS Pringsewu dan memiliki jaringan yang luas serta memahami secara mendalam problematika daerah. Terlebih dua periode secara berturut turut menjabat sebagai anggota DPRD Pringsewu," ucapnya.

BACA JUGA:Nukman Pimpin GPM di BNS Lampung Barat

Zunianto mengaku siap bila diminta untuk maju di Pilkada. "Kita memiliki tanggung jawab membangun yang kita cintai ini. Karenanya insya allah saya siap untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pringsewu," tandasnya.

Untuk diketahui Perolehan kursi DPRD menjadi pokok bahasan evaluasi dewan pimpinan tingkat daerah (DPTD) partai Keadilan Sejahtera kabupaten Pringsewu.

Tak hanya pemilu 14 Februari 2024 lalu. Namun juga perolehan kursi pemilu sebelumnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Ungkap Rencana Finalisasi Penyerahan Kanal Pertambakan Dipasena ke Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: