Masuk Zona Aman Inflasi Mesuji Rutin Gelar Pasar Murah

Masuk Zona Aman Inflasi Mesuji Rutin Gelar Pasar Murah

Pasar murah di Mesuji. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali menggelar kegiatan pasar murah. Kali ini kegiatan di gelar di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya.

Menurut Kepala Dinas Koperindag Mesuji, Sunardi setiap sepekan sekali, atau tepatnya di hari senin, mulai dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota selalu di evaluasi oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Terkait keseriusan pemerintah mengatasi lonjakan harga, atau pengendalian Inflasi. 

BACA JUGA:3 Kesalahan Fatal dalam Pengajuan Pinjol Syariah yang Sering Dilakukan Nasabah, Cek Apa Saja?

Namun lanjut Sunardi, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemkab Mesuji untuk keluar dari Inflasi, termasuk melalui kegiatan pasar murah, alhamdulillah Mesuji sejak di tetapkan sebagai daerah pantauan Inflasi di Provinsi Lampung selalu masuk di zona aman. 

Terkait penganggaran operasi pasar/ pasar murah, serta penggunaan BTT untuk subsidi harga dan subsidi transportasi, menjadi bukti nyata dan di rasakan langsung oleh masyarakat dampak dari kegiatan pasar murah ini.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Mesuji sudah melakukan kegiatan pasar murah dimulai sejak Januari sampai Maret ini, sebelum ramadan sudah 10 kali, selama ramadan 4 kali, dan menjelang Idul Fitri rencana 4 kali. 

BACA JUGA:Kembangkan Budidaya Teknologi BBM, Pringsewu Perbaiki Lahan Kritis dan Tingkatkan Produktifitas Padi

"Kalau untuk 1 tahun kita rencanakan sekitar 35 kali, ini juga melihat situasi jika masih di rasakan kurang, maka kita bisa program kan untuk penambahan kegiatan pasar murah lewat BTT lagi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: