HK Ambil Bagian Safari Ramadhan BUMN di Lampung Tengah, Gelar Pasar Murah hingga Bazar UMKM

HK Ambil Bagian Safari Ramadhan BUMN di Lampung Tengah, Gelar Pasar Murah hingga Bazar UMKM

HK Ambil Bagian Safari Ramadhan BUMN di Lampung Tengah, Gelar Pasar Murah hingga Bazar UMKM-dok hutama karya-

RADARLAMPUNG.CO.ID–Untuk menghidupkan semangat bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) mengadakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024. 

Yakni dengan menyelenggarakan penjualan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat di Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung pada Kamis (28/3).

Menurut Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Dian Kagungan Raih Gelar Doktor Usai Presentasikan Disertasi Soal Heptafelix

Kegiatan ini dilaksanakan di 40 Kota atau Kabupaten di seluruh Indonesia.

Erick Thohir menyatakan bahwa BUMN berkolaborasi dengan pemerintah untuk memberikan manfaat dan keberkahan di bulan suci Ramadhan kepada masyarakat sebagai respons terhadap kondisi peningkatan harga sembako akibat badai El Nino di beberapa daerah di Indonesia.

Tjahjo Purnomo, Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, menjelaskan bahwa dalam rangkaian kegiatan HUT Kementerian BUMN ke-26 ini, Hutama Karya menyediakan paket sembako murah yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula dengan harga jual Rp 75.000.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, masyarakat sekitar Desa Gunung Sugih yang telah menerima kupon dapat menukarkannya dengan paket sembako di lokasi acara.

BACA JUGA:Unila Gelar Rapat Pleno dan Persiapan Pengumuman PMB Jalur SNBP

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihiasi dengan bazar UMKM yang menawarkan berbagai makanan dan minuman, serta pembagian voucher takjil gratis bagi pengunjung yang beruntung.

Lebih lanjut, Tjahjo menegaskan bahwa partisipasi Hutama Karya dalam kegiatan ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung program-program kepedulian sosial yang berkelanjutan.

Seluruh hasil penjualan paket sembako murah ini akan disumbangkan kepada beberapa Yayasan Sosial dan Panti Asuhan setempat.

Antara lain LKSA Muhammadiyah Bintang Bandar Jaya Barat, Yayasan Hidayatullah Yukum Jaya, Yayasan Amal Barokah Gunung Sugih, LPA Kabupaten Lampung Tengah Poncowati, serta Sahabat Quran Yukum Jaya.

Di lain pihak, Sri Lestari, salah satu warga Kampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sugih, menyampaikan rasa terima kasih kepada Hutama Karya atas terselenggaranya kegiatan penjualan sembako murah di tengah kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: