Maju Pilkada, Ketua KPU Tulang Bawang Mundur dari Jabatannya

Maju Pilkada, Ketua KPU Tulang Bawang Mundur dari Jabatannya

Reka Punnata memutuskan mundur sebagai Ketua KPU Tulang Bawang untuk maju Pilkada-Dok. Pribadi-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Reka Punnata mundur dari jabatannya. 

Reka -- sapaan akrabnya telah resmi mengajukan surat pengunduran kepada KPU RI pertanggal 1 April 2024.

Dalam surat pengunduran diri tersebut, Reka menuliskan alasan yang kuat yakni ingin maju mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tulang Bawang mendatang. 

Kepada Radar Lampung Media Grup, Reka mengaku bahwa akan lebih fokus mengabdikan diri untuk Tulang Bawang: mundur selangkah untuk maju seribu langkah. 

BACA JUGA:KPK Absen, Sidang PK Karomani Mantan Rektor Unila Ditunda

Menurutnya, surat pengunduran diri tersebut dibuat agar dirinya dapat lebih fokus mengikuti kontestasi Pilkada Tulang Bawang.

"Iya benar (telah mengajukan surat pengunduran diri). Kita ingin mengabdikan diri ke yang lebih besar (maju pilkada Tulang Bawang)," katanya, Selasa 2 April 2024.

Kemudian, lanjutnya, Reka mengaku selama hampir 10 tahun dirinya menjabat sebagai Komisioner sekaligus Ketua KPU telah meninggalkan beberapa legacy yang baik pada sektor penyelenggaraan Pemilu. 

Diantaranya yakni melakukan penguatan kelembagaan dan demokrasi.

BACA JUGA:Radar Lampung Media Group Kembali Berbagi kepada Disabilitas Netra

Reka mencontohkan, selama penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2017, 2019 dan 2024, pesta demokrasi di Kabupaten Tulang Bawang berjalan sukses, akuntabel dan hasilnya dapat dipercaya.

Ditambahkannya, selama penyelenggaraan tersebut tidak terdapat kabar miring dan demo atau aksi damai menolak hasil pesta demokrasi di Tulang Bawang. 

"Berkaca dari situ artinya kemampuan kita dalam mengorganisir dan memimpin wilayah dirasa sudah mampu ingin mengabdikan diri yang lebih luas untuk masyarakat," terangnya. 

Ditanya soal keinginannya maju Pilkada sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, Reka tegas menyatakan akan maju mengikuti kontestasi memperebutkan kursi BE 1 T. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: