Polres Mesuji Cek Kesiapan Jalur Mudik di Jalinsum, Ini yang Ditemukan

Polres Mesuji Cek Kesiapan Jalur Mudik di Jalinsum, Ini yang Ditemukan

Jajaran Polres Mesuji melakukan Pengecekan Kesiapan dan kondisi Jalur Mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Foto Polres Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Mesuji melakukan Pengecekan Kesiapan dan kondisi Jalur Mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Simpang Pematang serta Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang didirikan di tiga titik.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto mengatakan selain melaksanakan giat pengecekan kesiapan jalur mudik yang telah diperbaiki di jalan lintas Sumatera.

"Pihaknya juga mengecek persiapan dan kelengkapan Pos Pelayanan (Posyan) yang terletak di depan Mapolsek Simpang Pematang dan Rest Area 234 JTTS Terpeka, juga Pos Pengamanan (Pospam) yang terletak di exit tol Simpang Pematang," katanya.

BACA JUGA:Tampil Menyala Saat Lebaran 2024, 4 Tips Memilih Perhiasan yang Bikin Penampilan Semakin Cantik

"Kami melakukan pengecekan jalur mudik lebaran yakni di Jalinsum, juga melihat persiapan Pospam dan Posyan di tiga titik yang kami dirikan di Rest Area 234, depan Polsek Simpang Pematang dan Exit tol Simpang Pematang," tambah Ade Hermanto.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002 itu juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pemudik, agar selalu berhati-hati dalam berkendara, serta mengecek kondisi kendaraan, dan kesehatan sebelum bepergian jauh agar selamat sampai tujuan. 

Untuk itu, pihaknya pun telah menyiapkan satu pos pelayanan di Rest Area 234 JTTS Terpeka dan satu lagi pos pelayanan di Jalinsum depan Polsek Simpang Pematang, serta satu pos pengamanan di exit tol Simpang Pematang.

BACA JUGA:4 Cara Aman Mudik Naik Kendaraan Pribadi, Cocok Bikin Anak Tidak Rewel Selama Perjalanan

"Kami menghimbau kepada para pemudik, agar selalu berhati-hati dan beristirahat jika mulai terasa lelah berkendara. Silahkan beristirahat di Pos Pelayanan pemudik yang telah kami siapkan, bisa juga nanti jika ingin mengecek kondisi kesehatan karena ada petugas medis juga yang akan siaga di pos untuk melayani para pemudik," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: