12 Rest Area JTTS Lampung Ruas Bakter yang Siap Hadapi Kemacetan Mudik Lebaran 2024

12 Rest Area JTTS Lampung Ruas Bakter yang Siap Hadapi Kemacetan Mudik Lebaran 2024

Daftar rest area selama mudik dan arus balik lebaran 2024 di Tolbakter. FOTO DOKUMEN/Hutama Karya--

RADARLAMPUNG.CO.IDMudik lebaran 2024 sudah mulai dirasakan para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.

Di JTTS Lampung sendiri sudah disediakan sebanyak 12 rest area Tolbakter yang siap menghadapi kemacetan arus mudik maupun arus balik dalam momen lebaran 2024 ini.

PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Road bahkan telah menyiapkan daftar rest area di JTTS Lampung untuk ruas mulai Bakauheni – Terbanggi Besar.

Adapun rest area di Jalan Tol Trans Sumatera untuk ruas Bakauheni – Terbanggi Besar yakni 20A, 20B, 33A, 33B, 49A, 49B, 67A, 67B, B7A, 87B, 11A, dan 11B.

BACA JUGA:Periode Diskon 20 Persen Diperpanjang dan Ditambah Ruas, Cek Tarif Jalan Tol Trans Sumatera Terbaru

Keberadaan rest area ini diharapkan membantu pengguna jalan yang kelelahan sehingga dapat beristirahat sejenak. Sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik dan arus balik.

Selama arus mudik maupun arus balik nanti, Tolbakter dengan ruas sepanjang 140 kilometer sudah sangat layak dan aman dilewati para pemudik.

Pada masa libur lebaran Idul Fitri tahun ini pun pihak terkait telah menyiapkan jasa layanan optimal untuk pengendalian lalu lintas.

Mulai dari mobil rescue, ambulans maupun mobil patrol yang bersifat stay di daerah prediksi rawan kejahatan dan mobil yang melihat serta mengantisipasi kondisi traffic di jalur A maupun jalur B.

BACA JUGA:4 Tips Bijak Gunakan Aplikasi Pinjol Syariah Jelang Lebaran, Pemula Wajib Tau

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak Tolbakter juga telah menyiapkan mobil riders guna mempercepat transaksi di gerbang tol.

Selain itu ada persiapan kartu uang elektronik sebagai antisipasi jika ada pemudik yang kehilangan kartu.

Ada juga persiapan top-up bagi pengguna jalan yang saldonya kurang serta jalur khusus di sebelah kiri supaya tidak mengganggu pengguna jalan tol yang lain.

Sebagai informasi tambahan, Hutama Karya Toll Road melalui akun Instagram resmi @hutamakaryatollroad memberikan info mudik lebaran 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: