Demokrat Se-Lampung Mandatkan Edy Irawan Arief Jadi Kontestan Pilgub

Demokrat Se-Lampung Mandatkan Edy Irawan Arief Jadi Kontestan Pilgub

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief. -FOTO DOK. RADAR LAMPUNG-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah ketua partai politik di Lampung didukung maju sebagai kontestan Pilgub Lampung Tahun 2024. 

Selain Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi yang didukung maju kembali, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief pun sama. 

Ya, beberapa waktu lalu DPP Partai Demokrat melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) memberi Edy surat tugas menjadi bakal calon Gubernur Lampung dan membangun komunikasi dan koalisi ke parpol lain. 

Teranyar, mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung itu disokong seluruh Ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung untuk maju dalam kontestasi Pilgub 2024. 

BACA JUGA:Masuk HP 1 Jutaan Lewat Seri Itel RS4 yang Sudah Hadir di Indonesia, Cek Spek Lengkapnya

Dukungan itu terlihat di media sosial WhatsApp. Beberapa Ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung menyatakan dukungannya kepada Edy Irawan Arief untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Midi Iswanto menjelaskan, dukungan ini murni dari seluruh Ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung. 

"Seluruh Ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung menyatakan dukungannya agar pak Ketua Edy Irawan Arief menjadi Gubernur Lampung," ujarnya, Kamis 4 April 2024 pukul 04.00 WIB. 

Dijelaskan Midi, selain mendapatkan surat tugas dari DPP sudah barang tentu dukungan dari seluruh Ketua DPC se-Lampung itu semakin memantapkan diri Edy untuk mencalonkan diri pada Pilgub Lampung 2024. 

BACA JUGA:Habibullah Jimad Resmi Jabat Warek II Unila, Ini Harapan Rektor!

"Tentu sebagai kader partai yang mendapatkan mandat, baik dari atas maupun grass root, tentu beliau siap menjalankan amanah itu," ungkapnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyerahkan sembilan SK penugasan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Lampung. 

Penyerahan SK dilakukan secara daring oleh Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief ke DPD Partai Demokrat Lampung, Jumat 2 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Andi Arief mengatakan surat penugasan ini dilakukan atas dasar pengamatan DPP. Mengingat perhelatan pilkada sebentar lagi, termasuk di Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: