H-7 Lebaran, Puluhan Ribu Kendaraan Melintasi JTTS

H-7 Lebaran, Puluhan Ribu Kendaraan Melintasi JTTS

Tarif Tol JTTS Lampung Ruas Terbanggi Besar- Kalianda menjelang mudik lebaran 2024. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @tolbakter--

RADARLAMPUNG.CO.ID - H-7 Hari Raya Idul Fitri 1445 tercatat puluhan ribu lebih kendaraan telah melewati Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Manager Area PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Andri Pandiko mengatakan, pihaknya mencatat ada 35 ribu lebih kendaraan yang melintas pada H-7 lebaran kemarin.

"Terhitung sejak tanggal 3 April 2024 atau H-7 menjelang Lebaran tahun 2024, PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Jalan Tol Bakter dengan total 35.914 kendaraan yang melintas," katanya, 4 April 2024.

Menurutnya dengan adanya puluhan ribu kendaraan yang melintas tersebut, volume lalu lintas mulai mengalami lonjakan yang signifikan dibandingkan dengan hari biasanya. "Meningkat 22,4% dari VLL normal," ucapnya.

BACA JUGA:Sarasehan Pancasila di Yogyakarta, Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia

Sementara hal serupa juga diungkapkan Branch Manager Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung PT Hutama Karya (Persero) Taufiq Hidayat bahwasanya kondisi sama juga dialami.

"Kami mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung dengan total lalin 17,575 kendaraan yang melintas atau meningkat 40% dari VLL normal," tandasnya.

Pihaknya juga tetap meminta para calon pemudik yang akan melintas ruas tol Lampung untuk selalu berhati-hati dan beristirahat bila merasa lelah, serta memeriksa kendaraannya saat menyambangi puluhan Rest Area yang disediakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: