Beda Kue Lapis Kojo, Lapis Legit dan Engka Ketan, Camilan Tradisional Lampung Ini yang Muncul saat Lebaran

Beda Kue Lapis Kojo, Lapis Legit dan Engka Ketan, Camilan Tradisional Lampung Ini yang Muncul saat Lebaran

Kue Lapis Kojo, Lapis Legit dan Engka Ketan Camilan Tradisional Lampung kerap hadir saat Lebaran. Ilustrasi/Foto Instagram@dapur king lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - LAMPUNG tak habis habis pembahasan mengenai wisata maupun kuliner terutama camilan tradisional kerap hadir saat lebaran.

Camilan tradisional yang dimaksud adalah kue Lapis Kojo, lapisan legit dan engka ketan

Sekilas hidangan yang kerap hadir saat lebaran di Lampung ini memiliki bentuk serupa dan tekstur sedikit lembab (basah) namun tak lengket.

Diolah beberapa sumber, ternyata ada beberapa perbedaan dari kue Kojo, lapis legit dan engka ketan. Mari kita bahas satu persatu, antara lain :

BACA JUGA:Penggemar Keju Harus Tahu, Berikut 3 Resep Olahan Keju Jadi Alternatif Kuliner Buka Puasa Anda

1. Kue Lapis Kojo

Kue Lapis Kojo terbuat dari bahan telur bebek yang membuat rasanya gurih, gula pasir, santan kelapa, tepung terigu, susu kental manis, mentega dan daun pandan sebagai pewarna hijau alami.

Saat Anda memotong kue lapis Kojo, akan menemukan beberapa garis pembatas hitam sisa panggangan yang tengah tengah kue lapis Kojo.

Tenang, garis pembatas hitam ini tidak mempengaruhi cita rasa kue lapis Kojo yang mampu menggoyangkan lidah anda saat lebaran nanti.

BACA JUGA:Update Jadwal dan Tarif Penyeberangan Lintasan Ciwandan – Panjang Periode Mudik Lebaran 2024

2. Kue Lapis Legit 

Mungkin Anda menemukan kue lapis legit dibeberapa wilayah di Indonesia namun kue lapis legit Lampung memiliki perbedaan pada tekstur yakni sedikit lembab atau basah bukan kering seperti umumnya lapis legit.

Konon, Lapis Legit Lampung aslinya menggunakan resep dari Belanda yang kemudian masyarakat Lampung diolah dengan rempah rempah asli Lampung.

Diantaranya, Kapulaga dan kayu manis yang menciptakan citra rasa unik dan legit yang beraroma khas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: