Sabtu Puncak Kedua Arus Mudik 1445 H di Bandara Radin Inten II

Sabtu Puncak Kedua Arus Mudik 1445 H di Bandara Radin Inten II

Suasana Bandara Radin Inten II, Minggu 7 April 2024.---Sumber Foto: Humas Bandara Radin Inten II.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Executive General Manager Bandara Radin Inten II Untung Basuki mengatakan, pada Minggu 7 April 2024 pergerakan penumpang di Bandara Radin Inten II masih tinggi.

Kata Untung Basuki, pada Sabtu 5 April 2024 jumlah pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Radin Inten II meningkat dibanding atau puncak kedua arus mudik dari hari sebelumnya.

“Arus puncak mudik Lebaran sudah dimulai Jumat dan Sabtu meningkat,” ujar Untung Basuki kepada Radarlampung.co.id, Minggu 7 April 2024.

Untung Basuki menuturkan, data yang dihitung pada hari kedua arus puncak mudik lebaran, tercatat pergerakan pesawat di Bandara Radin Inten II sebanyak 37 pergerakan. Meningkat 3 pergerakan dibanding hari Jumat.

BACA JUGA:Jangan Asal Berangkat Mudik! Ini 7 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Mobil Pribadi

"Jumlah pergerakan dua ini (Jumat dan Sabtu, red) adalah yang tertinggi setelah pandemi Covid-19 di Bandara Radin Inten II,’’ ucapnya. 

Adapun total pergerakan penumpang secara keseluruhan di Bandara Radin Inten II, pada Sabtu 6 April 2024 mencapai 4.741 penumpang. Meningkat 452 penumpang dari hari Jumat.

Dirinya menjelaskan bahwasanya tanda-tanda puncak arus mudik Lebaran sudah terlihat di Bandara Radin Inten II sejak Jumat pagi, di mana penumpang telah memadati bandara.

"Hari ini pergerakan (penumpang dan penebangan, red) masih cukup tinggi," ungkapnya.

BACA JUGA:Bumil Mau Mudik Lebaran 2024? Simak 5 Tips Aman Berikut Ini Agar Perjalanan Lancar dan Nyaman

Lanjut Untung Basuki, berdasarkan data sejak H-7 Lebaran atau Rabu 3 April hingga 6 April 2024, Bandara Radin Inten II mencatat pergerakan pesawat tembus 111 pergerakan.

"Dengan pergerakan penumpang dari hari pertama posko dibuka mencapai 14.709 penumpang," katanya.

Sedangkan, selama periode posko angkutan lebaran jika dibandingkan dengan pergerakan di tiga bulan terakhir, terlihat pergerakan pesawat dan penumpang selama musim mudik lebaran ini meningkat. 

Hal tersebut dikarenakan adanya penerbangan tambahan yang disediakan oleh beberapa operator maskapai dalam rangka menyambut musim mudik lebaran di Bandara Radin Inten II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: