H-1 Lebaran, Kendaraan Pemudik di Tol Bakter Mulai Lengang

H-1 Lebaran, Kendaraan Pemudik di Tol Bakter Mulai Lengang

Foto dok HK for Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memasuki H-1 Hari Raya Idul Fitri, volume lalu lintas pemudik yang melintasi ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) cenderung lengang dibandingkan hari-hari sebelumnya, Selasa, 9 April 2024.

Hal tersebut diamini Manager Area Tol Bakter PT BTB Andri Pandiko. Dirinya menyebut bahwa diprediksi para pemudik telah mengambil jauh-jauh hari untuk pergi ke kampung halamannya sehingga kini lengang.

"Cenderung lebih lengang dibanding tiga hari tetakhir. Kemungkinan pemudik mengambil hari-hari sebelumnya untuk tiba di tempat tujuan," katanya.

Meski begitu, dari yang terdata dari PT Haaston, terhitung sejak tanggal 3 hingga 9 April 2024 masih terjadi peningkatan yang signifikan.

BACA JUGA:DPW LDII Provinsi Lampung Peduli Posko Mudik Lebaran 1445 H, Bagikan 38 Paket Bingkisan & Takjil

"Terhitung sejak tanggal 3-9 April 2024 PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Jalan Tol BAKAUHENI-TERBANGGI BESAR: total 285.693 kendaraan yang melintas. Meningkat 62,29 % dari VLL normal," ungkapnya.

Andri juga menyebut sejauh ini belum ada laporan kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada ruas Bakter tersebut.

"Sejauh ini alhamdulillah aman," ungkapnya serasa terus mengingatkan pemudik yang masih dalam perjalanan untuk waspada dan beristirahat bila merasa lelah.

Sementara itu, EVP PT Hutama Karya Persero Adjib Al Hakim menyebut, pemudik yang melintasi JTTS, utamanya ruas Terpeka, terus mengalami peningkatan hingga hari ini.

BACA JUGA:Mengenal Anemia Aplastik, Penyakit Langka yang Diderita Babe Cabita

"Kendaraan yang melintasi Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Terpeka) sebanyak 97.689 kendaraan atau meningkat 87% dari VLL normal. Informasi selanjutnya akan kami informasikan terus selama musim arus mudik dan balik," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: