Ribuan Masyarakat Liburan ke Rio by the Beach yang baru Dibuka Tahun Ini

Ribuan Masyarakat Liburan ke Rio by the Beach yang baru Dibuka Tahun Ini

Ribuan Orang Berlibur di Pantai Rio by the Beach, Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu, 13 April 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ribuan Pengunjung dalam dan luar Provinsi Lampung memadati Pantai Rio by the Beach yang baru saja dibuka tahun ini, Sabtu, 13 April 2024, di Kalianda, Lampung Selatan.

Dari yang terpantau radarlmpung.co.id, pantai yang mempunyai luas lebih dari dua hektare ini begitu padat dipenuhi pengunjung.

Hal itu terpantau dari mulai arah masuk yang melalui desa Merak Belatung, Kalianda Lampung Selatan terlihat antrean cukup panjang setidaknya 1 km sebelum pintu masuk kendaraan harus menunggu  pengunjung lainnya yang keluar dari lokasi tersebut.

Animo masyarakat yang tinggi membuat antrean kendaraan yang datang cukup panjang, ya pantai tersebut merupakan hasil tangan pemilik Foto Grafer kenamaan  Rio Motret yang dikenal sebagai tukang foto artis dan perusahaan terkenal.

BACA JUGA:Seru dan Menyenangkan, 5 Tips Liburan ke Pulau Pasaran Hanya Berjarak 6 Km Dari Pusat Bandar Lampung

Tak sedikit pengunjung yang berniat melihat pantai tersebut memutuskan untuk putar arah sebab antrean yang cukup panjang menunggu parkiran yang ada lengang karena penuh.

Seperti yang diungkapkan Helmy (45) warga Bandar Lampung yang memboyong keluarganya sebab penasaran akan postingan di Instagram Rio Motret tersebut.

"Kita putar balik aja lah, lama banget antrinya katanya parkirannya penuh jadi kita harus nunggu sampai orang lain keluar. Kasian anak-anak nunggu kelamaan, tempatnya jauh keburu mereka capek nanti sebelum liburan," ungkapnya mengurungkan niat.

Namun, hal sebaliknya justru dialami Raga (28) warga Palembang yang menunggu masuk juga namun tidak terlalu lama karena banyak pengunjung yang keluar.

BACA JUGA:Rio by The Beach Lampung Pecah Rekor 10 Ribu Pengunjung, Cek Rute dan Tarif Masuknya

"Petugas jaga di depan tadi sudah tanya dan pastikan sama kita kalau parkirannya penuh, kalau mau masuk nunggu, kalau tidak ya puter balik tapi kita milih nunggu karena sudah jauh perjalanan. Eh ga lama langsung disuruh masuk pas ada yang kosong parkirannya," terangnya.

Menurutnya, pantai yang baru dibuka itu terdapat tiket yang dibanderol satu orang Rp35 ribu, sedang balita gratis jika ingin masuk ke dalam.

"Harga tiketnya cukup mahal ya untuk pantai yang baru buka pertama kali, ditambah fasilitas seperti mushola tidak ada. Kemudian tempat berteduh masih jarang bahkan berebut tadi, wahana air belum ada juga, jalur lansia dan disabilitas juga ga ada," bebernya.

Meski begitu, hal yang menjadi daya tarik dari pantai tersebut adalah pantainya yang putih bersih ditambah lagi air laut yang sangat biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: