Libur Lebaran 2024, Polisi Jaga Ketat Dua Objek Wisata di Tulang Bawang Lampung

Libur Lebaran 2024, Polisi Jaga Ketat Dua Objek Wisata di Tulang Bawang Lampung

Polisi menjaga ketat objek wisata di Tulang Bawang. Foto: Humas Polres Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat kepolisian menjaga ketat dua objek wisata di Kabupaten Tulang Bawang pada libur lebaran 2024.

Dua objek wisata tersebut yakni komplek wisata cakat raya, Kampung Menggala dan waterboom taman bahagia, Kampung Cempaka Dalam. Keduanya berada di Kecamatan Menggala Timur. 

Kasat Binmas Polres Tulang Bawang AKP Mahbub Junaidi mengatakan, pada libur lebaran tahun ini pihaknya gencar memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ramai mendatangi tempat wisata.

Di dua lokasi tersebut polisi mengingatkan agar para pengunjung selalu waspada terhadap ancaman tindak pidana pencurian. 

BACA JUGA:Lakalantas di Bukit Kemuning Lampung Utara, 1 Orang Meninggal Dunia

Polisi juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat mengunjungi tempat wisata. Hal ini agar tidak menjadi incaran para pelaku tindak pidana.

"Iya, jadi para orang tua juga diminta untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi peristiwa anak tenggelam akibat kelalaian dalam pengawasan," pesan Kasat Binmas, Sabtu 13 April 2024.

Dilanjutkannya, para personel yang bertugas berseragam dinas lengkap tersebut melakukan pencegahan meminimalisir terjadinya tindak pidana. 

Baik itu tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan aksi premanisme. 

BACA JUGA:Silahkan Dicoba, Ini 4 Tips Hemat Belanja Oleh-oleh Mudik Lebaran 2024

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu menjelaskan, tempat wisata dan rekreasi diprediksi akan semakin ramai saat libur lebaran 2024 karena bertepatan dengan libur nasional dan libur sekolah.

"Patuhi selalu rambu lalu lintas. Jika menjadi korban tidak pidana segera lapor ke kantor kepolisian terdekat atau bisa langsung menghubungi call center 110 gratis," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: